Buwas Pilih Anies Jadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka

Artikel Terbaru Lainnya :

Buwas Pilih Anies Jadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies  Baswedan resmi ditunjuk sebagai Ketua Kepengurusan Majelis Pembimbing untuk gerakan Pramuka Kwartir DKI Jakarta. Foto: PPID DKI Jakarta

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan ditunjuk sebagai Ketua Kepengurusan Majelis Pembimbing untuk gerakan Pramuka Kwartir DKI Jakarta untuk masa bakti 2019-2024.

Penunjukan ini dilakukan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (purn) Budi Waseso (Buwas).

Dalam kesempatan itu Anies mengatakan akan memajukan pendidikan pramuka di Jakarta sebagai pendidikan karakter. Menurutnya itu berguna untuk melatih keterampilan berorganisasi sejak dini di lingkungan sekolah.

"Kita menilai gerakan pramuka merupakan salah satu ujung tombak dalam menjalankan kebiasaan baru. Izinkan dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada seluruh pengurus untuk mari bersama-sama menjaga perhatian serius dalam bidang kepramukaan," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (23/3).

Dia minta seluruh Pengurus Majelis Pembimbing Daerah bersama dengan seluruh jajaran Kwartir Daerah juga memberikan perhatian penyelenggaraan pendidikan kepramukaan.

"Saya mintakan seluruh Pengurus Majelis Pembimbing Daerah bersama-sama dengan seluruh jajaran Kwartir Daerah di semua tingkatkan administrasi untuk memberikan perhatian yang utama kepada proses penyelenggaraan pendidikan kepramukaan dalam masa New Era Kebiasaan Baru yang segera akan dipraktikkan dalam kondisi realitas," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (purn) Budi Waseso juga menilai Jakarta memegang peran penting untuk membantu memajukan pramuka di saat memasuki usia ke-60 gerakan. Hal ini karena gerakan pramuka di Jakarta sangat vital perannya.

"Saya harap semangat tersebut ada dalam diri teman-teman untuk memajukan Pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal dan membantu membentuk karakter kaum muda melalui kegiatan kegiatan kepramukaan," tuturnya.

"Demikian pula semangat untuk terus berbakti tanpa henti sejalan dengan tema peringatannya adalah pramuka berbakti dalam memasuki adat kebiasaan baru, saya mengajak kita semua untuk terus berbakti tanpa henti sesuai dengan kemampuan kita masing-masing," tutupnya. [kumparan]



source https://www.kontenislam.com/2021/03/buwas-pilih-anies-jadi-ketua-majelis.html
Back to Top