Habib Rizieq Disidang Hari Ini, PN Jaktim Dijaga Ketat

Artikel Terbaru Lainnya :

Habib Rizieq Disidang Hari Ini, PN Jaktim Dijaga Ketat 

KONTENISLAM.COM - Mantan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, bakal menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. PN Jaktim pun dijaga ketat.

Pantauan detikcom di PN Jaktim, pukul 09.00 WIB, Selasa (16/3/2021), tampak polisi berjaga mulai dari depan gerbang hingga pintu masuk pengadilan. Setiap pengunjung yang hendak masuk ke area PN Jaktim diperiksa petugas.

Petugas melakukan pemeriksaan suhu badan hingga mengecek barang bawaan pengunjung. Polisi juga terlihat mengerahkan dua ekor anjing K-9 di sekitar area PN Jaktim.

Sidang perdana kasus kerumunan dan kasus tes swab Habib Rizieq Shihab (HRS) dan kawan-kawan bakal digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Polri menyebut Habib Rizieq bakal menjalani sidang dari Rutan Bareskrim secara virtual.

"Ya tentunya bahwa sidang digelar secara virtual. Artinya MRS (Muhammad Rizieq Shihab) tetap berada di Bareskrim Polri untuk laksanakan sidang tersebut. Lebih baik siapa pun yang akan mengikuti sidang itu, ya laksanakan sesuai ketentuan yang berlaku karena sidang virtual kegiatan-kegiatan akan dilakukan virtual juga," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (15/3).

Rusdi meminta simpatisan Habib Rizieq tidak mendatangi PN Jaktim. Hal itu ditujukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Habib Rizieq akan didakwa pasal berlapis dalam persidangan ini. Habib Rizieq akan didakwa terkait kasus kerumunan di Petamburan, kerumunan di Megamendung Bogor higga kasus swab test COVID-19 di RS Ummi Bogor.(detik)



source https://www.kontenislam.com/2021/03/habib-rizieq-disidang-hari-ini-pn.html
Back to Top