Pejabat Kagetan ? Setelah Kaget Duit Anggaran Buanyak Banget... Sekarang Malah Ngelas Mana Uangnya

Artikel Terbaru Lainnya :

 

Tri Rismaharini kini menjabat sebagai menteri sosial. Tentu saja jabatan ini berbeda dengan saat ia menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.


Salah satunya adalah soal anggaran. Anggaran di Kementerian Sosial menurut Risma sangat besar, ia bahkan kaget dengan salah satu nilainya. 

"Yang aku kaget itu duitnya, duitnya buanyak sekali. Saya dibilangin Rp 1,3 triliun, Masya Allah," kata Risma kepada wartawan saat di Kafe Bober, Surabaya, Jumat (25/12/2020).

Mendengar besarnya anggaran tersebut, Risma meminta jajarannya di Kemensos agar dalam mengelola keuangan bisa membantu yang lain.

"Saya ngomong kepala Pusdatinya, Pak ini bukan gede, tapi guede. Saya bilang gitu. Besar pak. Kita harus hati-hati pak. Tapi kita harus bisa hemat, supaya uangnya bisa kita gunakan bantu orang lain. Mudah-mudahan mereka mau mendengarkan," ungkap Risma.

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5309591/risma-kaget-duit-anggaran-di-kemensos-rp-13-triliun-masyaallah

SETELAH KAGET DUITNYA GUEDE BANGET...

Kemensos Hentikan Santunan Rp 15 Juta untuk Keluarga Korban Covid-19, Risma: Dari Mana Uangnya?


Kementerian Sosial (Kemensos) memutuskan menghentikan pemberian santunan untuk keluarga korban meninggal akibat virus corona atau Covid-19 sebesar 15 juta per keluarga.

Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, mengatakan alasan pihaknya menghentikan santunan Rp 15 juta per keluarga korban Covid-19 karena tak memiliki anggaran.

"Dapat dari mana uangnya? Enggak mungkin saya mengadakan (program santunan)," kata Risma di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (28/2/2021).

Back to Top