Sedih, Jumlah Ulama Wafat Selama Pandemi Covid-19 Sangat Mengejutkan!

Artikel Terbaru Lainnya :

 Sedih, Jumlah Ulama Wafat Selama Pandemi Covid-19 Sangat Mengejutkan! 

KONTENISLAM.COM -  Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, sampai pekan lalu ada sekitar 400 ulama wafat selama masa pandemi Covid-19. Tentu hal tersebut perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Satkor Covid-19 Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ulun Nuha. Beliau mengatakan, para kiai atau ulama bekerja di garis depan. Mereka adalah pahlawan spiritual masyarakat.
 
“Sampai pekan lalu dalam catatan kami sudah ada 400 ulama yang meninggal dunia selama masa pandemi Covid-19,” kata Kiai Ulun sebagaimana dikutip dari Republika.co.id, Ahad (21/3).

Ia mengatakan, kalau ulama terus wafat, meninggalkan umat. Tentu yang rugi adalah seluruh bangsa ini. Sehubungan dengan itu, RMI melihat penting sekali pemerintah mempriortaskan perlindungan terhadap alim ulama. Salah satunya dengan upaya memprioritaskan vakinasi bagi para alim ulama.
 
“Sepertinya kalau dari pemerintah pusat, kesadaran dan political will-nya sudah ada (untuk vakinasi ulama dan pesantren), tetapi saya tidak tahu tetapi ketika turun ke daerah provinsi dan kabupaten/ kota kemudian inisiatifnya bisa sangat berbeda-beda,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Kiai Ulun meminta dinas kesehatan provinsi dan kabupaten/ kota untuk memaksimalkan dukungan dengan memprioritaskan vaksin Covid-19 kepada para pewaris nabi tersebut.[idtoday]



source https://www.kontenislam.com/2021/03/sedih-jumlah-ulama-wafat-selama-pandemi.html
Back to Top