Anies: 130 Rumah-822 Jiwa Terdampak Akibat Kebakaran di Keagungan, Jakbar

Artikel Terbaru Lainnya :

Anies Baswedan di Halte Tosari, Jakpus (Lisye Sri Rahayu/detikcom). 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran di Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (19/4) sore. Anies menyebut 130 rumah atau 263 kepala keluarga (KK) terdampak akibat kebakaran itu.

"Saya bersama Sekda dan Walikota Jakarta Barat, Kepala BPBD, dan Kepala Dinsos DKI mendatangi lokasi kebakaran di RT 002/001, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat," kata Anies, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/4/2021).
 
"Sejauh ini datanya terus berkembang tapi sejauh ini ada 130 rumah 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak," lanjutnya.

Kedatangan Anies juga untuk meninjau langsung penyaluran bantuan kepada pengungsi, serta memastikan proses pembersihan berjalan baik. Anies memastikan pihaknya akan menyiapkan tempat sementara bagi warga yang terdampak selama masa pemulihan pascakebakaran.

"Kemudian langkah yang dilakukan pemerintah memastikan semua warga selamat. Kemudian warga yang membutuhkan tempat sementara disiapkan, begitu juga kebutuhan dasar seperti pangan sandang dan pelayanan kesehatan semuanya disiapkan oleh dinsos dan BPBD," ujarnya.
 
Diketahui, peristiwa kebakaran ini terjadi pada Minggu (18/4) tepatnya pukul 15.28 WIB. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun, dugaan sementara diakibatkan karena korsleting listrik.[detik]



source https://www.kontenislam.com/2021/04/anies-130-rumah-822-jiwa-terdampak.html
Back to Top