Apa perilaku masyarakat Indonesia yang membuat Anda kesal ?

Artikel Terbaru Lainnya :

 Jujur saya kesal dengan orang-orang yang memanfaatkan media sosial dengan cara yang tidak benar. Bagaimana maksudnya? Mungkin sejumlah tangkapan layar di bawah ini akan menjelaskan semuanya.



Gambar-gambar di atas membuat saya tidak habis pikir kenapa banyak orang yang mengunggah konten-konten serupa? Apa manfaat dari konten tersebut (selain popularitas dan uang)? Lalu, apa dampak positif dari konten tersebut? Bukankah konten semacam itu justru membuat seolah-olah pelecehan seksual menjadi sesuatu yang diwajarkan?

Ya saya tidak peduli apakah itu setan asli atau palsu. Tapi saya merasa bahwa tidak pantas orang mengunggah hal tersebut di media sosial, apalagi Youtube. Bukankah hal ini justru membawa pengaruh buruk bagi anak-anak yang mungkin penasaran dengan kata-kata "asing" misal "TT, Ena-ena, Crot, dll" yang dipakai dalam video tersebut. Saya khawatir mereka akan melakukan tindakan serupa tanpa tahu maksud dan tujuan melakukan tindakan tersebut.

Mungkin memang benar pengetahuan mengenai etika bermedia sosial harusnya diajarkan kepada siapapun tanpa pandang usia dan pendidikan. Dari tangkapan layar tersebut saya merasa bahwa "usia belum tentu membuat seseorang menjadi dewasa". Tapi lagi-lagi konten semacam ini masih dinikmati oleh segelintir orang, dan saya juga kesal dengan mereka yang menikmatinya.

Mungkin itu sedikit cerita kekesalan saya dengan konten-konten demikian. Mohon maaf apabila tulisan ini menyinggung beberapa pihak terkait.

Back to Top