Awalnya Kaget Anggaran Kemensos Buanyak Banget... Sekarang Malah Bantuan Sosial Tunai Tidak Diperpanjang Alasan Gak Ada Anggaran

Artikel Terbaru Lainnya :

AWALNYA KAGET...

Risma Kaget Duit Anggaran di Kemensos Rp 1,3 Triliun: Masyaallah

Tri Rismaharini kini menjabat sebagai menteri sosial. Tentu saja jabatan ini berbeda dengan saat ia menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Salah satunya adalah soal anggaran. Anggaran di Kementerian Sosial menurut Risma sangat besar, ia bahkan kaget dengan salah satu nilainya. 

"Yang aku kaget itu duitnya, duitnya buanyak sekali. Saya dibilangin Rp 1,3 triliun, Masya Allah," kata Risma kepada wartawan saat di Kafe Bober, Surabaya, Jumat (25/12/2020).

Mendengar besarnya anggaran tersebut, Risma meminta jajarannya di Kemensos agar dalam mengelola keuangan bisa membantu yang lain.

"Saya ngomong kepala Pusdatinya, Pak ini bukan gede, tapi guede. Saya bilang gitu. Besar pak. Kita harus hati-hati pak. Tapi kita harus bisa hemat, supaya uangnya bisa kita gunakan bantu orang lain. Mudah-mudahan mereka mau mendengarkan," ungkap Risma.

https://ift.tt/38386St

***

SETELAH KAGET DUITNYA BUANYAK SEKALI... SEKARANG...

Bantuan Sosial Tunai Tidak Diperpanjang, Tidak Ada Anggaran

Jakarta - Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan program bantuan sosial tunai (BST) tidak akan diperpanjang dan akan berakhir pada April 2021. Alasannya, Kemensos tidak mendapat anggaran lebih.

"Engga ada anggarannya untuk itu," ucap Menteri Sosial Tri Rismaharini, Rabu (31/3/2021).

Alasan lain tidak memperpanjang BST adalah karena situasi pandemi covid-19 di Tanah Air sudah mulai menunjukkan perbaikan di skala mikro.

Sehingga, menurut dia, masyarakat saat ini seharusnya dapat beraktivitas kembali seiring dengan ekonomi Indonesia yang mulai normal.

https://ift.tt/3fux95u


source https://www.kontenislam.com/2021/04/awalnya-kaget-anggaran-kemensos-buanyak.html
Back to Top