Muda Mudi Soloraya Siap Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Artikel Terbaru Lainnya :

KONTENISLAM.COM - Kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke pabrik beras dan GOR Bulutangkis Billy Beras di Masaran, dua hari lalu (Sabtu, 24/4/2021) terus menjadi perbincangan.

Kunjungan dadakan yang dinilai sebagai 'sengatan' perdana di Solo Raya itu juga menuai banyak sorotan lantaran kemunculan MMT di bangunan joglo megah milik pengusaha beras kenamaan Sragen, Billy Haryanto.

Di bangunan bercorak Jawa yang sempat dikunjungi Anies itu terpampang sebuah MMT bertuliskan “Joglo Kemenangan Anies Capres 2024”.

Tak hanya tulisan itu, kalimat penerus di bawahnya juga menyita perhatian. Tulisan itu yakni “Muda Mudi Soloraya Siap Dukung”.

Munculnya MMT itu langsung memantik reaksi dari kalangan pemerhati politik. Sebagian memaknai kunjungan Anies sebagai start kampanye dan menjadi sengatan perdana di kandang banteng.

Kemunculan MMT sambutan untuk Anies itu makin heboh lantaran diiringi pernyataan mengejutkan dari sang pemilik GOR, Billy Haryanto.

Dalam kesempatan itu, Billy terang-terangan menyatakan sinyal dukungannya untuk Gubernur DKI, Anies Baswedan maju ke Pilpres 2024.

Tak hanya itu, pengusaha kenamaan yang akrab disapa Billy Beras itu bahkan sudah merelakan tempat usahanya di Masaran sebagai posko pemenangan.

Joglo yang disebut banyak menyimpan sejarah dengan dinamika politik nasional itu, ia relakan untuk menjadi posko pemenangan Anies di 2024.

“Iya, joglo saya memang dijadikan posko pemenangan. Namanya Joglo Kemenangan Anies di 2024,” papar Billy kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, Sabtu (24/4/2021).

Dukungan Billy dan pendirian posko pemenangan untuk Anies itu memang cukup mengejutkan.

Pasalnya di dua Pilpres sebelumnya yakni 2014 dan 2019, Billy dikenal begitu dekat dengan sosok Joko Widodo.

Kala itu, ia juga merelakan joglo yang sama untuk dijadikan posko pemenangan Jokowi di dua Pilpres tersebut.

Joglo itu disebut menjadi saksi sejarah karena pernah berkontribusi mengantar kemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di 2014 hingga Jokowi-Maruf Amin di 2019.

“Nah kalau dulu tempat saya ini pernah menjadi posko pemenangan dan turut mengantar Pak Jokowi dua kali menang, sekarang feeling saya lebih ke Anies yang punya kans besar di 2024. Makanya joglo saya dijadikan posko kemenangan Anies,” kata Billy.

Billy secara terang-terangan menilai sosok Anies sudah layak untuk maju di kontestasi Pilpres 2024.

Bos beras yang getol dengan olahraga bulutangkis dan duduk di kepengurusan PBSI Pusat itu tanpa canggung mengaku punya feeling bahwa Anies memiliki kans besar untuk bersinar.

Menurutnya, kapasitas Anies yang bisa menekan pandemi Covid-19 di DKI dan menjaga stabilitas harga sembako di DKI, menjadi barometer yang membuat Anies layak untuk maju di Pilpres 2024.

Ia juga meyakini Anies punya kapasitas dan kans mengikuti jejak Gubernur DKI sebelumnya yang kemudian naik terpilih menjadi Presiden.

“Memang di 2019 lalu, saya mendukung Pak Jokowi-Maruf Amin. Tapi untuk 2024, feeling saya Pak Anies lah yang punya kans besar. Makanya saya blak-blakan untuk mendukung. Menurut saya dua indikator itu sudah pantas membuat Pak Anies harus naik kelas. Sudah layak lah maju Capres 2024. Mengikuti jejak Gubernur sebelumnya (Jokowi),” kata Billy. 

(Sumber: Joglosemarnews)


from Konten Islam https://ift.tt/3nvxSoP
via IFTTT
Back to Top