Partai Ummat Deklarasi 29 April (17 Ramadhan), MS Kaban dan Neno Warisman Gabung

Artikel Terbaru Lainnya :

  Jakarta - Partai Ummat besutan Amien Rais akan mendeklarasikan diri pekan ini. Nama menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, menjadi salah satu kandidat ketua umum (ketum) Partai Ummat.


Salah satu penggagas Partai Ummat, Agung Mozin, menjelaskan deklarasi akan dilaksanakan di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021) siang. Deklarasi Partai Ummat akan digelar secara virtual.

"Iya 29 April jam 13.00," kata Agung kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Agung mengatakan Amien Rais akan mengumumkan siapa ketua umum, wakil ketua umum, hingga bendahara Partai Ummat saat deklarasi nanti. Amien Rais menjabat Ketua Majelis Syuro.

"Kalau Pak Amien sudah pasti Majelis Syuro, kalau Pak Kaban (MS Kaban) sudah pasti Wakil Majelis Syuro, sudah pasti itu. Ada satu lagi, Habib Salim Assegaf Al Khairot dari Indonesia Timur," ujar Agung.

Agung mengatakan nama menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, memang diusulkan menjadi Ketum Partai Ummat. Ridho dinilai sebagai sosok muda yang mengenal Amien Rais.

"Majelis syuro sedang menimbang-nimbang berbagai macam aspek, sekarang sedang dirapikan. Memang ada nama yang diusulkan, salah satunya Mas Ridho, itu memang anak muda yang dalam segala visi oke, selain itu bagian dari yang sudah dikenal dekat dengan Pak Amien Rais," ucap Agung.

"Dia salah satu orang yang diusulkan oleh salah satu anggota Majelis Syuro," tambah Agung.

Namun, keputusan final nama Ketua Umum Partai Ummat berada di majelis syuro. Menurut Agung, bisa saja ada sejumlah perubahan nama terkait struktur pengurus Partai Ummat di menit-menit akhir.

"Tapi kan dengan Pak Amien ini, dengan Majelis Syuro-lah ya, mereka kan sekarang masih hari-hari terakhir ini bisa jadi ada injury time nama yang lain. Karena ternyata mencari nama ketua umum itu baru kita rasakan mencari ketua umum nggak gampang," ujarnya.
MS Kaban dan Neno Warisman Gabung

Sejumlah tokoh maupun aktivis lintas partai politik disebut bergabung dalam Partai Ummat.

"Nama-namanya juga sudah banyak beredar, ada Pak MS Kaban, Neno Warisman. Mungkin selama ini tak dikenal publik, tapi semuanya punya jaringan luas," ujar Agung Mozin.

Amien, kata Agung, akan menempati posisi ketua Majelis Syuro Partai Ummat. Sementara MS Kaban, yang merupakan mantan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB), menjadi wakil ketua Majelis Syuro.

Selain Neno Warisman, Agung mengungkap beberapa nama lain yang bergabung ke Partai Ummat yaitu Buni Yani yang menjadi terpidana kasus video Ahok.

(Sumber: Detikcom, Republika)
Back to Top