Pengajian Ketua Komisi Dakwah MUI di Pelni juga Dibatalkan Kang Dede

Artikel Terbaru Lainnya :

Pengajian Ketua Komisi Dakwah MUI di Pelni juga Dibatalkan Kang Dede 

KONTENISLAM.COM - Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH M Cholil Nafis membenarkan jika agenda kajian Ramadhan 1442 Hijriah di PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dibatalkan secara sepihak. Cholil rencananya diundang untuk mengisi kajian online zoom meeting Ramadhan dengan tema 'Ramadhan Memperkuat dan Memperteguh Imam'.

Cholil mengatakan, panitia Badan Kerohanian Islam (Bakis) Pelni memang mengundangnya untuk mengisi ceramah Ramadhan. Hanya saja, ia menerima saja jika memang acara itu akhirnya dibatalkan.

"Ya. Dulu sudah dikonfirmasi dari sebulan lalu ke saya. Saya tak tahu siapa saja yang mengisi di kajian hari lainnya. Tapi tadi sudah di WA ke saya bahwa seluruh kajian itu dibatalkan," ujar Cholil lewat akun Twitter, @Cholilnafis. Republika sudah meminta izin mengutip status tersebut pada Jumat (9/4).

Cholil tidak masalah jika agenda ceramahnya dibatalkan oleh Komisaris Independen Pelni, Kang Dede atau Kristia Budiyarto. Kang Dede selama ini dikenal sebagai pendukung garis keras Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Cholil, ia tak masalah jika acara itu tidak jadi digelar, lantaran masih memiliki agenda lain. "He he, mau mengundang atau tidak juga saya tetap ngajar. Yang jelas acara itu sudah dibatalkan. Santai saja," kata Cholil.

Dalam poster yang beredar, selain Cholil, pengajian itu rencananya diisi Ustaz Firanda Andirja, Ustaz Rizal Yuliar Putrananda, hingga Ustaz Syafiq Riza Basamalah. Adalah Kang Dede sendiri yang mengumumkan pembatalan acara itu lewat akun Twitter, @kangdede77.

"Panitia menyebarkan info terkait pembicara Ramadhan belum ada izin dari direksi. Oleh sebab itu kegiatan tersebut dibatalkan," ujar Kang Dede. (*republika)



source https://www.kontenislam.com/2021/04/pengajian-ketua-komisi-dakwah-mui-di.html
Back to Top