Zaskia Risih Dengar Orang Bangunkan Sahur Lewat Toa, Mustofa: Istrinya Mas Hanung, Maklumi Aja

Artikel Terbaru Lainnya :

Zaskia Risih Dengar Orang Bangunkan Sahur Lewat Toa, Mustofa: Istrinya Mas Hanung, Maklumi Aja 

KONTENISLAM.COM - Mustofa Nahrawardaya menanggapi pernyataan artis Zaskia Adya Mecca yang mengaku resah dengan aksi membangunkan sahur lewat pengeras suara atau toa.

Lewat sebuah video yang merekam aksi seseorang yang membangunkan sahur dari toa masjid, Zaskia Mecca pun nampak risih dan menilai aksi tersebut tidak etis.

Namun Mustofa pun tak heran dengan perndapat kontroversi Zaskia Mecca tersebut. Ia pun meminta warganet memakluminya.

"Isterinya Mas Hanung. Maklumi aja," ucap Mustofa Nahrawardaya.

Istri sutradara Hanung Bramantyo tersebut baru-baru ini memang menyampaikan keresahannya ketika mendengar 'tren' membangunkan sahur lewat toa masjid.

Lantas, Zaskia Mecca pun menanyakan, apakah cara membangunkan sahur seperti itu bisa dikatakan sesuai etika.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Terus etis nggak sih pake toa masjid bangunin model gini??" kata Zaskia Adya Mecca, sebagaimana dikutip Pikiranrakayat-Bekasi.com dari Instagram pribadinya pada Kamis, 22 April 2021.

Ia sangat menyayangkan ulah beberapa oknum yang membangunkan sahur dengan cara teriak-teriak menggunakan pengeras suara dari Masjid.

Perempuan berusia 33 tahun itu pun turut menyinggung letak toleransi antarumat beragama yang ada di Indonesia.

"Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Sahur?!" ujarnya.

Dengan kejadian itu, ia mengaku bingung dengan cara membangunkan sahur yang konon sedang hits itu, bahkan pada awalnya Zaskia Adya Mecca mengaku kaget mendengar suara membangunkan sahur yang seperti itu.

Namun, ada juga netizen yang berpendapat bahwa cara membangunkan sahur dengan menggunakan pengeras suara di Masjid atau Musala memang sudah ada sejak dahulu.

Akan tetapi, komentar itu kemudian dibalas oleh Zaskia Adya Mecca dengan mengatakan bahwa semenjak dirinya tinggal di rumah yang ditempatinya selama 10 tahun ini, ia mengaku baru mendengar cara orang membangunkan sahur dengan cara seperti itu.

"10 tahun aku tinggal di Ampera, Jaksel baru pertama denger model gini. Kaget, malu, speechless, jujur lebih terbiasa dengar anak-anak di lingkungan sekitar muter bawa bedug dan kehebohan lainnya muter kampung daripada ada orang dewasa teriak-teriak pake toa masjid model gini," balas Zaskia Adya Mecca. [pikiran-rakyat]



from Konten Islam https://ift.tt/3dGm9An
via IFTTT
Back to Top