Abbas: Operasi Gaza Adalah Teror, Israel Telah Melakukan Kejahatan Perang

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan Israel melakukan terorisme yang terorganisir terhadap Palestina.
 
Dalam pidatonya pada Rabu (19/5) Abbas menyebut apa yang dilakukan Israel adalah 'kejahatan perang' yang dapat dihukum berdasarkan hukum internasional.

"Rakyat Palestina tidak akan ragu mengejar mereka yang telah melakukan kekerasan dan kejahatan perang yang dapat dihukum berdasarkan hukum internasional,” kata Abbas, seperti dikutip dari Time of Israel, Rabu (19/5).

Israel dan Hamas telah terlibat dalam pertempuran selama sepuluh hari terakhir. Kedua pihak saling lempar kekuatan dengan menembakkan ribuan roket. Hamas luncurkan roket ke wilayah Israel, dan IDF menanggapi dengan serangan udara ke Hamas dan target kelompok teror lainnya di daerah kantong tersebut.

Otoritas Palestina Abbas telah membatasi pemerintahan sendiri di berbagai daerah kantong di Tepi Barat, sementara Hamas telah menguasai Jalur Gaza sejak 2007.

Awal tahun ini, Pengadilan Kriminal Internasional meluncurkan penyelidikan atas kemungkinan kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel dan militan Palestina selama perang Gaza sebelumnya, yaitu pada 2014.

Pengadilan menyatakan keprihatinannya, sementara penyelidikan sedang berlangsung, kedua belah pihak kembali mengobarkan perang yang telah berlangsung selama 10 hari ini.
 
“Israel secara brutal menyerang warga sipil dan dengan sengaja menghancurkan rumah dan bangunan di atas kepala warganya. Israel menghancurkan infrastruktur dan membunuh orang tua, wanita dan anak-anak,” kata Abbas. [rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/2QABf1O
via IFTTT
Back to Top