Adhie Massardi: Saran Rizal Ramli Didengar Jokowi Tapi Tidak Sanggup Dijalankan

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Kritik dan saran yang selama ini dilontarkan ekonom senior DR. Rizal Ramli sudah tentu sampai ke telinga Presiden Joko Widodo. Keyakinan ini sebagaimana disampaikan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi.
 
Adhie memastikan bahwa setiap kritik yang disampaikan Rizal Ramli pasti didengar Jokowi. Bahkan, sambungnya, Rizal Ramli berulang kali bercerita kepadanya bahwa Jokowi secara langsung meminta pendapat mengenai laju ekonomi yang tidak sejalan dengan target pemerintah.

“Menurut saya mereka, terutama presiden, dengar yang disampaikan Bang RR (Rizal Ramli). Bahkan bbrp kali Presiden minta pendapat Bang RR langsung,” tegasnya kepada wartawan, Kamis (27/5).

Namun kemudian muncul pertanyaan, mengapa ekonomi masih juga belum terangkat, padahal saran Rizal Ramli didengar Jokowi.

Menurut Adhie, hal itu terjadi karena saran sebatas didengar tapi tidak dijalankan. Presiden Joko Widodo, lanjutnya, tidak sanggup dalam menjalankan saran-saran yang terbilang out of the box dari Menko Perekonomian era Gus Dur itu.
 
“Why? Ini soal kapasitas dan kedaulatan. Apa artinya berkuasa jika tak bisa merintah!” tutupnya. [rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/2R0NViM
via IFTTT
Back to Top