Apa saja misteri otak manusia yang membuat bingung para ilmuan?

Artikel Terbaru Lainnya :



Wah pertanyaan yang menggelitik untuk saya pribadi yang sangat menyukai pembahasan tentang otak manusia.

Ada beberapa hal yang membuat bingung para ilmuan neuroscientist, salah satu contohnya :

  1. Terbuat dari apakah otak kita?
    Otak jelas terdiri dari materi abu-abu (gray matter) dan materi putih (white matter) tapi tidak semudah itu dapat disimpulkan tentang terbuat dari apakah otak kita. Ada 118 unsur kimia yang diketahui, hal ini disebutkan dengan Tabel periodik jenis sel otak. Hal ini masih belum dapat dipecahkan, seperti bentuk detailnya, wilayah sel-sel otak yang terhubung dan perilaku kelistrikannya.
  2. Bagaimana neuron saling berbicara satu sama lain?
    Neurotransmitter lagi-lagi sebagai penghubung jalur zat-zat di dalam otak yang menghubungkan satu sama lain. Tetapi ada beberapa pemberi sinyal di otak kita yang menghubungkan atau sinyal satu dengan yang lain dapat terhubung. Ini sangat sulit untuk dijawab oleh para ilmuan. Bayangkan, bagaimana bisa hari ini saya bisa jatuh cinta dengan wanita baru pertama saya temui, yang sebenarnya di otak saling menembakkan zat-zat dopamin, oxytacin yang membuat saya bisa jatuh cinta, dan banyak lagi contoh-contoh tentang neurotransmitter ini.
  3. Bagaimana otak kita menghitung?
    Bayangkan Anda harus menganalisis beberapa kasus. Contoh anda menganalisis siapa sih yang harus kita nikahi, apakah dia orang yang tepat dengan segala kelebihan dan kelemahan? Anda harus menyimpulkan itu, bagaimana otak kita menghitung bahwa itu benar atau salah. Sampai sekarang tidak ada jawaban yang bisa dijawab dengan sederhana.

Sumber gambar :Redirect Notice

Mungkin segini dulu, karena itu yang saya ketahui. Otak kita menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Tingkah laku, tindakan, rasa cinta, kepercayaan dan banyak lagi semua ada di dalam otak kita yang kecil ini.

Semoga bermanfaat :)

Back to Top