Balas Kritikan Anggota DPR RI, Bobby Justru Menohok Diri Sendiri

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Pernyataan Walikota Medan, Bobby Nasution, menanggapi kritik anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii atau Romo Syafii, yang didasarkan indikasi urusan pribadi justru menohok dirinya sendiri.

Sebab, Romo Syafii dalam kapasitasnya sebagai anggota legislatif sama sekali tidak menyebut kritikannya atas pemecatan Kadis Kesehatan Kota Medan ke ranah yang bersifat privasi.

"Saya kira pilihan bahan apologi Bobby Nasution tanpa disadarinya menohok diri sendiri. Civil society justru ingin ada alasan yang terterima (rasional) di balik pemecatan Kadis Kesehatan yang dikritisi Romo itu," kata pengamat sosial, Shohibul Anshor Siregar, Sabtu (1/5).

Akademisi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini menyebutkan, pola komunikasi Bobby dalam menanggapi kritikan terhadap kebijakannya harus dilakukan dengan bijak. Sebab, kritikan merupakan hal yang tidak dapat dihindari oleh seorang pemimpin di tengah masyarakat.

Sikap tidak bijak dalam menanggapi kritikan justru akan memunculkan polemik yang dapat merugikan Bobby selaku Walikota Medan.

"Ke depan hendaknya lebih wise dan menghindari polemik," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Soal perseteruan Romo Syafii dan Bobby Nasution yang hingga hari ini masih menjadi sorotan, Shohibul menilai tidak ada yang salah. Akan tetapi masing-masing harus mendasarkan pernyataannya sesuai dengan kapasitas masing-masing.

"Romo jangan berhenti mengkritisi karena ia beroleh amanah dari rakyat kota ini. Bobby jangan berhenti berinovasi," demikian Shohibul Anshor Siregar. (RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/3aQmCOP
via IFTTT
Back to Top