Bela Palestina, Gubernur Sumbar Desak Pemerintah Pusat Tindak Israel

Artikel Terbaru Lainnya :

Bela Palestina, Gubernur Sumbar Desak Pemerintah Pusat Tindak Israel 

KONTENISLAM.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Asharullah mengecam keras pelanggaran-pelanggaran kemanusiaan yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Mahyeldi pun mendesak agar Pemerintah Republik Indonesia (RI) ikut memberikan tindakan tegas pada Israel yang dinilai telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) dan pelanggaran kemerdekaan suatu bangsa.

"Saya sebagai Gubernur Sumbar meminta kepada pemerintah pusat memberikan tekanan pada Israel yang saat ini sudah melakukan pelanggaran HAM dan juga pelanggaran kemerdekaan suatu bangsa. Apalagi kita bangsa Indonesia adalah bangsa yang mendukung kemerdekaan terbukti Presiden RI juga ikut mendukung kemerdekaan Palestina," katanya dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (18/5/2021).

Mahyeldi juga meminta Pemerintah RI melakukan langkah kongkrit dengan mengirimkan bantuan kepada Palestina atas dasar HAM dan menghargai kemerdekaan suatu bangsa.

Menurut politisi PKS itu, Indonesia sudah seharusnya memberikan dukungan atas Palestina. Kedua negara ini memiliki hubungan yang sangat erat sejak dahulu. Apalagi, Palestina merupakan salah satu negara pertama yang mendukung dan mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

"Insha Allah nanti kita akan bantu saudara-saudara kita yang ada di sana (Palestina). Ada dana zakat yang bisa kita kirim, seperti dulu pada Maret 2020 kita juga mengirimkan bantuan mobil ambulans. Mungkin juga kita akan kirim rendang seperti di NTT yang lalu. Mudah-mudahan juga akan banyak daerah-daerah lain yang peduli," tutur Mahyeldi.[suara]



from Konten Islam https://ift.tt/3uVY92p
via IFTTT
Back to Top