Biden Ditekan Dari Segala Arah, Netanyahu Tetap Lanjutkan Operasi Militer Di Gaza

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan ia sangat menghargai dukungan Biden terhadap hak Israel untuk membela diri. Namun begitu, ia tidak mengindahkan permintaan Biden agar Israel meredam  kekerasan dan melakukan langkah gencatan senjata.
 
"Saya bertekad untuk melanjutkan operasi ini sampai tujuannya tercapai, untuk mengembalikan perdamaian dan keamanan bagi warga Israel," kata Netanyahu usai percakapan telepon dengan Biden Rabu (19/5), seperti dikutip dari Time of Israel.

Dalam percakapan telepon, Biden mengatakan kepada Netanyahu bahwa Amerika Serikat ingin melihat 'penurunan yang signifikan dalam kekerasan yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina di Jalur Gaza.

Arahan Biden ini adalah yang pertama disampaikan secara terbuka di tengah kekerasan yang terjadi di wilayah Gaza, di mana ia mendapat tekanan dari dunia internasional agar membuka jalan bagi genjacatan senjata di Gaza. Biden sebelumnya mengatakan dia akan mendukung gencatan senjata dalam konflik antara Israel dan pejuang Palestina di wilayah yang dikuasai Hamas.

Biden juga telah mendapat tekanan yang semakin besar dari beberapa Demokrat progresif untuk mengambil tindakan lebih keras terhadap Israel karena perannya dalam konflik tersebut.
Israel dan kelompok militan Palestina di Gaza kembali baku tembak hingga Rabu.
 
Lebih dari 200 warga Palestina tewas akibat pertempuran itu, begitu pula sedikitnya selusin warga Israel, dan ribuan orang di daerah itu terluka. Banyak korban jiwa, terutama di Gaza, adalah anak-anak dan warga sipil lainnya. [rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/3v7ro2r
via IFTTT
Back to Top