Catatan Kemenhub: Mobil Yang Keluar Dari Jakarta Mencapai 138 Ribu Lebih Per Hari

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Sebanyak 130 ribu lebih mobil tercatat keluar dari Jakarta hanya dalam waktu satu hari. Catatan ini menjadi tanda bahwa tidak sedikit masyarakat yang masih nekat untuk melakukan mudik ke kampung halaman.
 
Jurubicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengurai bahwa total ada lebih dari 138 ribu mobil per hari yang keluar dari Jakarta. Selain itu masih ada motor yang juga jumlahnya tidak sedikit.   

"Sebagian memang memenuhi syarat, tetapi sebagian pihak yang lain adalah pihak-pihak yang ngeyel gitu ya, kita sebagian sudah diputarbalikkan karena tidak memenuhi syarat,” ujarnya dalam siaran YouTube BNPB, Selasa (11/5/2021).

Atas alasan itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk bisa menahan diri tidak mudik. Sebab, mudik berpotensi membawa bahaya sebaran virus kepada sanak keluarga di kampung halaman.

"Kalau pun yang sudah sampai harus menyadari betul bahwa di daerahnya ini mereka harus bisa betul-betul menerapkan protokol, syukur-syukur mencoba tes deh,” harapnya.
 
“Jangan sampai mereka menjadi pembawa virus dan membahayakan keluarga di kampung halaman," demikian Adita Irawati. [rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/3faeN82
via IFTTT
Back to Top