Fadli Zon Kagum Erdogan Lantang Bela Palestina: Kita Rindu Pemimpin Indonesia Seperti Ini

Artikel Terbaru Lainnya :

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan serukan perlawanan terhadap serangan Israel. 

KONTENISLAM.COM - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan kekagumannya terhadap Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang begitu lantang membela Palestina.

Dalam pernyataannya, Presiden Recep Tayyip Erdogan sempat mengatakan bila Turki tidak akan menerima penganiayaan Israel terhadap Palestina saat ini.

Selain itu, Recep Tayyip Erdogan juga menyerukan dunia untuk melawan serangan Israel terhadap Palestina.

Sebagai informasi, saat ini konflik antara Israel dan Palestina kembali memanas menjelang momentum perayaan Idul Fitri tahun 2021.
 
Terlaporkan sejauh ini Israel terus membombardir Jalur Gaza melalui serangan udara dan peluru artileri dengan mengerahkan pasukannya.

Akibat serangan itu ratusan warga Palestina, termasuk ratusan anak-anak tewas. Selain itu, ratusan warga lainnya pun terlaporkan mengalami luka-luka.

Di tengah situasi itu, ratusan keluarga Palestina terpaksa mengungsi di sekolah-sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Gaza.
 
Tak hanya mengakibatkan korban jiwa, puluhan sekolah dan fasilitas kesehatan di Gaza pun turut rusak akibat serangan udara Israel.

Belum lama ini juga otoritas kesehatan di Gaza sempat menginformasikan saat ini kondisi mencekam tengah terjadi di Jalur Gaza.

Setiap beberapa menit ada luncuran roket ke arah pemukiman warga Palestina di jalur tersebut.

Di lain pihak, Hamas yang merupakan kelompok penguasa Jalur Gaza sempat menembakan roket ke arah Israel tepatnya menghantam wilayah Ashkelon.
 
Melalui akun Twitter pribadinya, Fadli Zon menyampaikan penilaian terhadap sosok Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengenai sikapnya dalam melihat situasi di Palestina.

"Pres @RTErdogan jadi pemimpin kelas dunia. Keberpihakan dan inisiatifnya jelas dalam bela Palestina," tulis Fadli Zon di akun Twitter-nya @fadlizon, Jumat, 14 Mei 2021, dikutip Pikiran-Rakyat.com.

"Kita rindu pemimpin RI seperti ini, yang jalankan konstitusi bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tak sesuai kemanusiaan dan keadilan," sambung Fadli Zon.***[pikiran-rakyat]



from Konten Islam https://ift.tt/3hudwvm
via IFTTT
Back to Top