Jubir Presiden Fadjroel Rachman NGELES Bipang Yang Dimaksud Jokowi Bukan Babi Panggang Tapi Kue Jipang dari Beras, Dikira Publik Bodoh?

Artikel Terbaru Lainnya :

 Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak masyarakat belanja online untuk kuliner menuai reaksi luas. Pasalnya, Presiden Jokowi menyebut Bipang Ambawang Pontianak, Kalimantan Barat.


Bipang merupakan singkatan dari babi panggang, kuliner khas Kalimantan Barat.

Ajakan Presiden Jokowi untuk belanja kuliner Bipang Ambawang ini menuai protes Umat Islam karena video ini dalam konteks Lebaran yang sebentar lagi dirayakan oleh umat Islam. 

"Puluhan tahun hidup di Indonesia dan lewati suasana mudik lebaran ciri khas umat muslim jelang Idul Fitri, baru tahun ini, seorang Presiden promosikan Bipang Ambawang," kata warganet akun @ZAEffendy.

"Bipang kan babi panggang. Baca teks tapi ga memahami, gimana kebijakan negara?" tulis akun @dappiduk.

Kehebohan dan protes luas ini rupanya ingin diluruskan oleh Jubir Presiden, Fadjroel Rachman. 

Fadjroel Rachman mencoba ngeles, bahwa yang dimaksud BIPANG oleh Presiden Jokowi adalah kue JIPANG yang terbuat dari beras.

"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras inilah yang dimaksud Presiden @jokowi Terimakasih — ," kata Fadjroel Rachman di akun twitternya @fadjroeL, Sabtu (8/5/2021).

Dikira semua orang goblok kayak buzzeRp kali ya?

Sudah sangat jelas dan clear, dalam video Jokowi mengatakan 'BIPANG AMBAWANG', bukan cuma bilangan 'BIPANG'.  

Dan 'Bipang Ambawang' itu sudah jelas Babi Panggang khas daerah Ambawang Pontianak.

Bahkan akun Instagram Bipang Ambwang sampai mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi.

"Sebuah kebanggaan kami dapat disebut oleh bapak Presiden @jokowi dalam pidato tadi malam di Kompas TV.

Link video lengkap:
https://youtu.be/J0hyEY3EtQA

Seperti yang disebutkan, Bipang Ambawang menerima pengiriman ke luar kota di seluruh Indonesia. Utk pemesanan dapat menghubungi via WA kami: 0811-568-2323," tulis akun IG @bipangambawang.

*NB: Postingan Fadjroel Rachman di Twitter akhirnya DIHAPUS. Karena ternyata netizen tidak bisa DIBODOHI seperti BuzzeRp
Back to Top