Novel Baswedan Tak Lolos Tes TWK, Politisi PDIP: Masa Sudah Senior Tak Lolos Tes

Artikel Terbaru Lainnya :

Novel Baswedan Tak Lolos Tes TWK, Politisi PDIP: Masa Sudah Senior Tak Lolos Tes 

KONTENISLAM.COM - Untuk 75 pegawai KPK yang tak lolos TWK, Politisi PDIP Kapitra Ampera meminta jangan memantik kegaduhan. Termasuk penyidik senior Novel Baswedan.

Politikus PDIP Kapitra Ampera menyebut alih status pegawai KPK menjadi ASN seharusnya tidak menimbulkan kegaduhan di muka publik.
 
Dia menyebut tes wawasan kebangsaan (TWK) yang diadakan KPK bekerja sama dengan BKN merupakan amanat UU Nomor 19 Tahun 2019 yang mengharuskan pegawai KPK berstatus ASN.
 
Oleh karena itu, untuk 75 pegawai KPK yang tidak lolos TWK, Kapitra meminta mereka jangan memantik kegaduhan. Termasuk penyidik senior Novel Baswedan.

“Kalau saya sih, lebih baik mengundurkan diri saja,. Masa sudah senior tidak lolos tes,” kata Kapitra kepada JPNN.com, Minggu (9/5).

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu meyakini pelaksanaan tes terhadap pegawai KPK sudah sesuai prosedur.

Sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri juga menyampaikan tidak bisa melakukan pemecatan kepada pegawai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat saat TWK.

“Saya baca ketua KPK menegaskan tidak ada pemecatan pegawai di lembaga antikorupsi itu. Kurang apalagi,” kata ucap Kapitra Ampera.
 
Sumber: pojoksatu.id



from Konten Islam https://ift.tt/3nZQbCW
via IFTTT
Back to Top