PDIP Ingin Pilpres Hanya 2 Pasangan, Demokrat: Takut Kalah Ya?

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Keinginan PDI Perjuangan agar Pilpres 2024 hanya diikuti oleh 2 pasangan calon mendapat kritik dari kalangan politisi tanah air.
 
Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana bahkan mempertanyakan alasan yang sebenarnya dari keinginan yang disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

 “Kok seenaknya Hasto menentukan pilpres dua calon saja. Takut kalah sebelum perang ya?” tanyanya lewat akun Twitter pribadi, Minggu (30/5).

Panca turut menyebut nama tokoh nasional, DR. Rizal Ramli dalam kicauannya. Ini lantaran Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu merupakan sosok yanhg konsisten menghapus presidential threshold. Tujua utamanya agar calon presiden yang tampil lebih banyak dan aspirasi masyarakat bisa tersalurkan.

“Ini yang harus dilawan Bang Rizal Ramli nih,” kata Panca.

Hasto Kristiyanto berharap bahwa Pilpres 2024 hanya diikuti dua pasangan calon, sekalipun sebenarnya PDIP bisa mengusung calon sendiri berbekal dengan kursi yang dimiliki di DPR.
 
Adapun tujuannya dari keinginan PDIP tersebut adalah agar pilpres berlangsung efektif.

"Maka kami akan bangun koalisi sehingga paling tidak pemilu ke depan hanya diikuti dua paslon, tidak akan ada dua pilpres, dua ronde," kata Hasto dalam diskusi yang digelar PARA Syndicate, Jumat (28/5).[rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/3uxuxaN
via IFTTT
Back to Top