Pembatas Dibuka, Pemudik Lewati Penyekatan Karawang-Bekasi Tanpa Dicek

Artikel Terbaru Lainnya :

Pembatas Dibuka, Pemudik Lewati Penyekatan Karawang-Bekasi Tanpa Dicek 

KONTENISLAM.COM - Polisi akhirnya meloloskan ratusan pemudik yang tertahan di penyekatan Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Pemudik yang didominasi kendaraan roda dua itu akhirnya diperbolehkan jalan tanpa ada pemeriksaan apapun.

Pantauan detikcom di Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021) pukul 22.47 WIB pemotor diperbolehkan melintas ke arah Karawang. Polisi yang tadinya menyekat dengan barrier plastik oranye akhirnya membuka.

Para pemudik sorak sorai menyambutnya. Mereka bahkan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih Pak Kapolres," kata pemotor kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan yang berada di lokasi.

Mereka pun jalan sembari berteriak dan bersahut-sahutan klakson. Bahkan, ada pula dari mereka yang bertepuk tangan.

Diketahui, perbatasan Bekasi-Karawang, tepatnya di Kedungwaringin, macet total. Hal itu diakibatkan pemudik yang hendak ke Karawang tak terima dihalau petugas dan memblokade jalan arah Bekasi sebagai bentuk perlawanan.

Jalan arteri ini pun sempat penuh dengan para pemotor. Mereka yang tidak memiliki KTP Karawang terpaksa harus diputar balikoleh petugas.

"Silakan tunjukkan KTP Karawang, yang tidak akan kami putar balik," ucap petugas di lapangan.


Para pemotor yang tidak terima diputar balik ternyata mencoba membentuk barisan. Mereka sempat memblokade jalan yang seharusnya menuju arah Bekasi sebelum akhirnya diperbolehkan polisi melintas ke Karawang.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3vR4QD6
via IFTTT
Back to Top