Perwira Polisi di Surabaya Digerebek di Hotel, Pesta Narkoba Saat Melepas Tersangka, Sudah Sepakat

Artikel Terbaru Lainnya :

Perwira Polisi di Surabaya Digerebek di Hotel, Pesta Narkoba Saat Melepas Tersangka, Sudah Sepakat

KONTENISLAM.COM - Beredar kabar Paminal Mabes Polri melakukan penggerebekan dan penangkapan sejumlah oknumi polisi di Surabaya.

Bahkan perwira polisi juga terkait.

Paminal turun ke Surabaya untuk menangkap dan para polisi yang diduga tengah pesta narkoba.

Peristiwa ini terjadi Jumat (30/4/2021) dini hari, di sebuah hotel kawasan Surabaya Selatan.

Menurut Informasi yang dilansir Surya.co.id, petugas Paminal Mabes Polri telah berada di Surabaya sejak tanggal (28/4/2021) di hotel tersebut.

Petugas melakukan penangkapan terhadap satu oknum perwira menengah dan dua oknum perwira pertama serta anggotanya di dalam kamar hotel.

"Paminal mabes turun ke Surabaya, amankan pak kasat, tapi belum tahu terkait apa (penangkapannya)," ujar salah satu sumber internal yang tak mau namanya disebutkan.

Guna memastikan itu, Surya.co.id mengonfirmasi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol J.E. Isir.

Saat dikonfirmasi, Isir mengatakan masih melakukan kroscek terkait informasi yang beredar tersebut.

"Kami pun masih belum dapat informasi yang utuh. Kami masih koordinasi dengan Kabid propam jatim untuk kronologis dan gambaran utuhnya," singkat Isir, Jumat (30/4/2021).

Update Terbaru

Kabar tak sedap menerpa institusi Polrestabes Surabaya setelah dugaan penangkapan oknum perwira menengah dan dua perwira pertama di jajaran Satresnakroba berikut anggotanya atas kasus penyalahgunaan wewenang dan penyalahgunaan narkotika.

Penangkapan itu dikabarkan dilakukan oleh Pengamanan Internal, Div Propam Mabes Polri yang dipimpin oleh satu perwira tinggi berpangkat Brigjen Pol dan tiga perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi, Jumat (30/4/2021) dini hari.

Informasi yang dihimpun Surya.co.id, dari sumber internal kepolisian mengatakan jika mulanya Paminal melakukan penggerebekan di salah satu hotel kawasan Surabaya Selatan.

Di sana, petugas mengamankan dua perwira pertama dan anggota yang diduga tengah melakukan pesta narkoba di dalam kamar hotel bersama tersangka.

"Infonya awal penangkapan di hotel. Jadi rencana mau melepas tersangka. Setelah sepakat mereka melakukan pesta narkoba bersama dan digerebek," ujar salah satu sumber internal.

Setelah itu, petugas lalu melakukan pengembangan di Polrestabes dan mengamankan salah satu perwira menengah tersebut.

Bahkan, petugas juga dikabarkan membawa sebuah koper berisi senjata api berbagai jenis milik perwira tersebut untuk diamankan.

Sampai saat ini, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol J.E Isir masih belum memberikan keterangan pasti terkait kabar ditangkapnya tiga oknum perwira dan bintara tersebut.

Sementara itu, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo meminta awak media untuk menanyakan hal tersebut langsung kepada yang paling senior.

"Saya belum monitor, kalau njenengan monitor langsung tanya saja sama yang paling senior," singkatnya. [tribunnews]



from Konten Islam https://ift.tt/3ucK9Bg
via IFTTT
Back to Top