Pria Berbaju Kotak-kotak Fitnah Muhammadiyah Selewengkan Donasi Palestina, Langsung Dicari Kokam

Artikel Terbaru Lainnya :

Pria Berbaju Kotak-kotak Fitnah Muhammadiyah Selewengkan Donasi Palestina, Langsung Dicari Kokam 

KONTENISLAM.COM - Penghimpunan Donasi Palestina oleh Muhammadiyah baru-baru ini mendapat fitnah dari pihak tak bertanggung jawab. Muhammadiyah disebut melakukan penyelewengan donasi Palestina.

Hal tersebut lantas membuat Penghimpunan Donasi Palestina oleh Muhammadiyah menjadi trending di media sosial. Mengetahui hal tersebut, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah atau disingkat KOKAM Jawa Barat dan KOKAM Bekasi lantas melakukan tracing dan berhasil menemukan pelaku penyebar fitnah.

Dilansir dari akun Instagram @muhammadiyah_muda, akun tersebut membagikan video klarifikasi dan permohonan maaf seorang lelaki paruh baya bernama Joko Harto. Berdasarkan keterangan unggahan, pria itu diketahui memfitnah Muhammadiyah dengan menyebut Muhammadiyah melakukan penyelewengan donasi Palestina.

"Permintaan Maaf atas fitnah kpd Muhammadiyah yg Menyelewengkan Donasi

Beberapa hari lalu penghimpunan donasi Palestina oleh Muhammadiyah menjadi trending di media sosial, banyak buzzer dan akun2 yg menyerang bahkan memfitnah aksi kemanusiaan Muhammadiyah termasuk yang dilakukan Joko Harto melalu xomment di Fanspage Berita Satu

Hari minggu kemarin netizen Muhammadiyah sudah "tamasya" ke Fanspage tersebut untuk mengcounter fitnah para buzzer dan akun tak bertanggung jawab termasuk komentar Joko Harto," dikutip dari @muhammadiyah_muda.

KOKAM Jawa Barat dan KOKAM Bekasi Berhasil Temukan Joko Harto

Mengetahui Penghimpunan Donasi Palestina oleh Muhammadiyah difitnah, KOKAM Jawa Barat dan KOKAM Bekasi lantas melakukan tracing dan berhasil menemukan Joko Harto.

"Selanjutnya KOKAM Jawa Barat dan KOKAM bekasi melakukan tracing dan menemukan Joko Harto yang dinilai sudah terlalu jauh memfitnah Muhammadiyah

Dalam pertemuan di Gedung PDM Bekasi, JH membuat surat pernyataan dan meminta maaf kepada Persyarikatan Muhammadiyah serta mengucapkan terima kasih kepada KOKAM dengan pendekatan humanis menyelesaikan kekeliruan yang telah dilakukan," dikutip dari @muhammadiyah_muda.

Dalam video unggahan tersebut, Joko Harto tampak meminta maaf kepada Perserikatan Muhammadiyah terkait pernyataan postingan di Facebook.

"Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Selasa 25 Mei 2021, saya yang bertanda tangan di bawah ini, nama Harto, tempat tanggal lahir Bekasi 11-11-1969.  Memohon maaf kepada Perserikatan Muhammadiyah terkait pernyataan postingan di Facebook berita Muhammadiyah kumpulkan dana donasi Rp7 miliar rupiah bantu Palestina yang saya katakan bahwa ada penyelewengan dan tidak transparan dalam pengeluarannya," kata pria tersebut.

"Surat pernyataan mohon maaf ini dibuat dengan sadar dan ikhlas untuk klarifikasi permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Yang bersangkutan, saya Harto. Demikian, surat pernyataan saya, atas di berinya permohonan maaf saya ucapkan terima kasih. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," pungkasnya. [merdeka]



from Konten Islam https://ift.tt/3uqMHe4
via IFTTT
Back to Top