Anggota DPR Minta Pajero Berseragam Aparat Yang Menganiaya Truk Kontainer Segera Ditangkap

Artikel Terbaru Lainnya :

Anggota DPR Minta Pajero Berseragam Aparat Yang Menganiaya Truk Kontainer Segera Ditangkap 

KONTENISLAM.COM - Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman, meminta pengemudi Pajero diproses pidana. Perbuatan menganiaya sopir truk kontainer di Sunter, Jakut, tak boleh dibiarkan.

Sebuah video menampilkan aksi penganiayaan dan perusakan yang dilakukan pengemudi Pajero terhadap sopir truk kontainer viral di media sosial.

Dalam peristiwa itu plat mobil pajero disorot karena berkode ‘QH’, plat itu menandakan bukan warga sipil biasa.

“Saya juga sudah lihat video tersebut sejak kemarin, benar-benar keterlaluan, arogansi dipertontonkan begitu. Siapapun pelakunya harus ditangkap dan diproses secara pidana,” kata Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman, Senin (28/6/2021).

“Jelas itu masuk pidana kekerasan terhadap orang dan atau barang sebagaimana diatur pasal 170 KUHP yang ancaman hukumannnya 5 tahun,” lanjutnya.

Politikus Gerindra ini juga meminta polisi untuk tegas mengusut kasus tersebut. Jika dibiarkan menurutnya, perbuatan yang dilakukan pengemudi pajero dapat menjadi contoh buruk di masyarakat.

“Polisi harus tegas. Kalau yang seperti ini dibiarkan, bisa menjadi contoh buruk untuk masyarakat,” jelas Habiburokhman.

Sama halnya dengan Habiburokhman. Anggota Komisi III fraksi PPP, Arsul Sani meminta pengemudi pajero diproses hukum.

Dia menilai perbuatan itu tidak bisa ditolerir.

“Tindakan-tindakan kekerasan seperti ini jika dilakukan oleh pejabat atau penegak hukum termasuk jika dilakukan oleh perwira Polri maka justru yang harus diproses hukum dan bukan diselesaikan dengan pendekatan keadilan restoratif,” ujarnya.

“Ini untuk memberikan pesan tegas bahwa tindakan main hakim sendiri apalagi yang disertai dengan kekerasan adalah perbuatan yang tidak bisa ditolerir,” lanjut Arsul.

Diberitakan sebelumnya, beredar sebuah video yang menampilkan aksi penganiayaan dan perusakan yang dilakukan pengemudi Pajero terhadap sopir truk kontainer viral di media sosial.

Kejadian itu disebut-sebut terjadi di Sunter, Jakarta Utara.[pojoksatu]



from Konten Islam https://ift.tt/3A5bcSb
via IFTTT
Back to Top