Balas Budi Pada PDIP, Jokowi Akan Dukung Capres Pilihan Megawati

Artikel Terbaru Lainnya :

Balas Budi Pada PDIP, Jokowi Akan Dukung Capres Pilihan Megawati 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo diprediksi akan tetap memilih calon presiden yang diusung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan pada tahun 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Surveylink Indonesia (Sulindo) Wempy Hadir mengatakan, selama ini Joko Widodo sejak maju Walikota Solo hingga Presiden dua periode selalu diusung oleh PDI Perjuangan.

Analisa Wempy, Joko Widodo sampai saat ini belum menyatakan dukungan terbuka pada siapapun, termasuk Ganjar Pranowo yang saat ini ditengarai akan dipilih Jokowi.

"Siapapun yang akan diusung oleh PDIP Jokowi akan mendukung total, karena bagaimanapun Jokowi selama ini dibesarkan PDIP. Jokowi akan patuh pada keputusan Megawati," demikian kata Wempy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (26/6).

Dalam pandangan Wempy, selama ini Jokowi masih menyatakan kesetiaan dan penghormatan pada sosok Megawati sebagai simbol politik PDI Perjuangan.

Ia meyakini, jika saat Pilpres 2024 mendatang PDI Perjuangan mengusung Puan Maharani, maka Jokowi akan berusaha total mencurahkan energi politiknya ke untuk memenangkan Ketua DPR RI itu.
"Jokowi kader PDIP sejak dulu, Dia akan mengikuti irama partai. Sebagai orang Jawa, balas budi dari Jokowi pada perjuangan partai dan Megawati itu setia pada sumber. Saya kira energi politik akan menangkan Puan di Pilpres 2024," tandas Wempy.[rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/3zXx7ux
via IFTTT
Back to Top