Marah Sama Istri, Pria Tempel Tulisan di Dapur Isinya Bikin Publik Iri

Artikel Terbaru Lainnya :

Marah Sama Istri, Pria Tempel Tulisan di Dapur Isinya Bikin Publik Iri 

KONTENISLAM.COM - Sebuah surat dari seorang pria untuk istrinya viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, surat ini berisi permintaan maaf dari sang pria dengan cara yang tidak biasa.

Diunggah melalui akun Instagram undercover.id, seorang pria menuliskan sebuah pesan untuk sang istri dan ditempelkan di dinding dapurnya.

Surat itu dibuat usai pasangan ini mengalami keributan. Sebelum sang suami pergi di pagi hari, ia menuliskan surat untuk sang istri. Isinya pun begitu romantis.

Dalam surat tersebut tertulis alasan mengapa pria tersebut tidak memberikan suratnya secara langsung. Hal itu ia lakukan karena ia tidak ingin membangunkan istrinya yang tengah tertidur lelap.

"Tadi mau bangunin nggak enak, tidurmu nyenyak," ujar sang pria.

Ia pun kemudian menuliskan urutan tingkat perasaannya saat marah kepada sang istri.

Awalnya, sang pria marah karena sang istri salah paham. Ia mengaku sang istri mengomel karena ia tidak menjawab panggilan dari sang istri.

"Masa karena aku kamu panggil nggak denger aja kamu ngomel," tuturnya.

Kemudian, urutan perasaan selanjutnya adalah sedih. Ia bersedih mengapa mereka harus bertengkar untuk hal-hal yang bersifat sepele.

Selanjutnya, sang pria merasa menyesal. Perasaan itu muncul usai ia marah dan bersedih. Ia pun mengaku menyesal karena sempat memarahi sang istri di malam sebelumnya.

Diakhir surat, pria tersebut mengungkapkan rasa cintanya dengan kata-kata yang manis. Ia memohon kepada sang istri untuk menyudahi pertengkarannya.

Melihat tulisan tersebut, para warganet pun kagum dengan sikap sang pria. Bahkan ada beberapa dari mereka yang menginginkan jodoh seperti pria tersebut.

"Paket komplit banget," ujar warganet.

"Yess bgt, ini berlaku buat keduanya. Klo salah ya harus mau minta maaf dulu entah suami atau istri. Gausah gengsi atau saling salah2 in sih klo mau rumah tangga berkembang mah," tambah yang lain.

"Ngalahin ego diri sendiri tu kadang keliatannya susah emg, apalagi cowo yg jadi kepala keluarga btw salut bgt sama abangnya," tutur warganet.

"Romantis. Ganteng. Tulisan bagus. Perfect," tutur warganet.

10 Cara Menjaga Ikatan Cinta Agar Tetap Harmonis dengan Pasangan

Menjalin ikatan cinta bukan hal yang mudah dan selalu dipenuhi bunga-bunga. Dibutuhkan pengertian antarpasangan agar ikatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Terdapat beberapa tips menjaga ikatan cinta tetap harmonis dengan pasangan berikut ini.

1. Komunikasi
Komunikasi menjadi faktor yang sangat penting untuk menjaga hubungan dengan pasangan. Penelitian mengungkapkan, komunikasi lebih penting daripada komitmen. Komunikasi akan membentuk hubungan yang sehat dan terhindar dari konflik.

Hal itu karena komunikasi membuat pasangan terbuka satu sama lain. Selain itu, dengan komunikasi, ikatan cinta pasangan juga akan semakin erat. Komunikasi juga membuat rasa bahagian karena dapat diartikan sebagai rasa perhatian satu sama lain.

2. Jangan lupakan hal-hal sederhana
Terkadang dalam hubungan, rasa nyaman membuat berbagai hal sederhana terlupakan. Misalnya, ucapan tolong dan terima kasih. Kedekatan antara keduanya terkadang lupa untuk mengucapkan kata-kata tersebut. Padahal, dengan kata-kata tersebut dapat membuat pasangan merasa dihargai.

3. Lakukan olahraga bersama
Studi menunjukkan, pasangan yang berolahraga bersama tidak hanya lebih sehat, tetapi membuat ikatan cinta lebih baik. Bagi pasangan yang sudah menikah, Psychology Today mengutip beberapa penelitian yang melaporkan, gejala gairah fisiologis akan meningkat karena melakukan olahraga bersama.

4. Pergi berlibur bersama
Liburan singkat akan membuat hubungan semakin erat. Selain itu, berlibur juga meningkatkan jiwa petualangan kedua pasangan sehingga saling memberikan energi yang positif. Pergi berlibur bersama juga baik untuk pikiran pasangan sehingga hubungan menjadi lebih harmonis. Berlibur bersama juga merupakan hal yang romantis bagi satu sama lain.

5. Buat pasangan tertawa
Tertawa akan membuat tubuh menjadi rileks dan tenang. Selain itu, tertawa meningkatkan sistem kekebalan dan melepaskan endorfin. Pakar tawa Lesley Lyle, penulis buku Laugh Your Way To Happiness mengatakan, tersenyum dan tertawa akan membuat tubuh merasa lebih baik.

Ketika dalam suatu hubungan dapat membuat tertawa satu sama lain, itu akan membantu keduanya menyebarkan energi positif untuk mereka. Energi positif tersebut yang membuat pasangan nyaman.

6. Makan bersama
Melakukan kegiatan bersama akan membuat hubungan menjadi lebih dalam. Salah satu cara menghabiskan waktu yaitu dengan makan bersama. Makan bersama pasangan akan membuat suasana hati menjadi tenang apalagi jika diikuti dengan pembicaraan yang menyenangkan.

7. Seks adalah hal yang penting
Seks sangat membantu membuat ikatan cinta menjadi lebih intim dan harmonis. Untuk pasangan yang sudah menikah, berhubungan seks akan membuat rasa cinta semakin besar di antara keduanya. Di sisi lain, seks juga baik untuk kesehatan fisik dan jiwa.

Dalam buku How One Couple Turned Off the TV and Turned On Their Sex Lives for 101 Days (No Excuses!) yang ditulis Douglas Brown, dikatakan berhubungan seks setiap hari tidak hanya mengurangi ketegangan antara pasangan, tetapi juga membuat mereka semakin dekat.

8. Cobalah ganti peran sekali-kali
Mengganti peran satu sama lain dapat membantu pasangan menjaga hubungan satu sama lain. Misalnya, kebiasaan membuat sarapan dilakukan oleh istri. Namun, coba sesekali suami yang membuatnya. Hal itu akan membentuk rasa apresiasi terhadap satu sama lain.

9. Jangan pernah tidur dalam keadaan marah
Ketika memiliki perdebatan dengan pasangan, usahakan selesaikan sebelum waktu tidur. Hal itu akan mengurangi ketegangan keduanya saat pagi hari. Untuk itu komunikasikan permasalahan sebelum tidur sangat penting demi menjaga hubungan.

10. Hargai perubahan fisik pasangan
Kerap kali ketika pasangan memiliki perubahan bentuk fisik dapat menjadi permasalahan. Seorang yang menjalih hubungan harus menghargai kondisi fisik pasangannya. Dengan menghargai tersebut akan membuat hubungan menjadi harmonis [suara]



from Konten Islam https://ift.tt/2T9DjPy
via IFTTT
Back to Top