Nadiem Ingatkan Indonesia Hadapi Penjajahan Dalam Negeri, seperti Intoleransi

Artikel Terbaru Lainnya :

Nadiem Ingatkan Indonesia Hadapi Penjajahan Dalam Negeri, seperti Intoleransi 

KONTENISLAM.COM - Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim menceritakan alasan terbesarnya menerima tugas menjadi menteri. Menurut Nadiem Indonesia saat ini menghadapi penjajahan dalam negeri.

"Kenapa saya menerima tugas ini sebagai menteri pendidikan, ya karena sekarang walaupun kita tidak dijajah oleh asing kita punya berbagai macam penjajahan di dalam negeri penjajahan mental, diskriminasi sosio ekonomi, intoleransi, hal-hal itu yang menurut saya harus kita mitigasi dan harus kita serang mulai dari generasi muda," kata Nadiem dalam webinar yang disiarkan YouTube Megawati Institute, Selasa (29/6/2021).

Naidem juga mengungkapkan alasan mencanangkan program Merdeka Belajar, salah satunya untuk mengubah karakter generasi bangsa.

"Karena cara tercepat yang paling permanen adalah mengubah karakter daripada generasi sebelumnya. Jadi ini adalah kunci, inilah mengapa sebuah platform pendidikan kita itu berhulu-hulunya itu dari filsafat Ki Hajar Dewantara dan Bung Karno, yaitu 'merdeka belajar'," kata Nadiem.

Nadiem mengatakan butir salah satu profil pelajar Pancasila itu adalah gotong royong. Menurutnya, sikap gotong royong itu dapat diimplementasikan dalam pendidikan. [kompas]



from Konten Islam https://ift.tt/3jsuYBa
via IFTTT
Back to Top