“Pernyataan Sikap Jamaah Ansharu Syariah Tentang Vonis 4 Tahun Penjara Terhadap Habib Rizieq Shihab”

Artikel Terbaru Lainnya :

 

PERNYATAAN SIKAP JAMA’AH ANSHARU SYARIAH

TENTANG

VONIS 4 TAHUN PENJARA TERHADAP HABIB RIZIEQ SHIHAB

Bismillahirrahmaanirrahim


Allah SWT, berfirman:

“Dan janganlah kamu cenderung kepada orang yang zalim yang menyebabkan kamu disentuh api  neraka, sedangkan kamu tidak mempunyai seorang penolong pun selain Allah, sehingga kamu tidak  akan diberi pertolongan.” QS. Huud : 113

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Hakim-hakim itu ada tiga, dua di neraka dan satu di surga : Seorang hakim yang mengetahui  kebenaran, lalu dia memutuskan hukum dengan kebenaran, maka dia di surga; Seseorang (hakim)  yang memutuskan hukum dengan kebodohan, maka dia di neraka; Dan seorang (hakim) yang  menyimpang di dalam keputusan, maka dia di neraka” [HR. Ibnu Majah,Tirmizi dan Abu Dawud]

Menyikapi vonis 4 tahun penjara yang dijatuhkan kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur atas kasus Tes Usap RS Ummi Bogor, maka Jamaah Ansharu Syariah menyatakan sikap sebagai berikut:

  1.     Jama’ah Ansharu Syari’ah prihatin dengan sistem peradilan di Indonesia yang sangat timpang terhadap para ulama, tajam kepada rakyat, tapi tumpul terhadap koruptor dan para pejabat.
  2.     Apabila sudah tidak ada keadilan di suatu negeri maka sebenarnya negeri itu sedang menuju kehancuran. Oleh karena itu, umat Islam hendaknya bersikap tegas namun bijak di dalam menyikapi kezaliman yang terjadi ini dan jangan sampai ada diantara ummat Islam yang ridho terhadap putusan hakim yang menzalimi Habib Rizieq Shihab, karena keridhoan terhadap kezaliman adalah perbuatan zalim itu sendiri.
  3.     Jama’ah Ansharu Syari’ah berharap kepada lembaga peradilan di Indonesia untuk lebih adil dalam bersikap, khususnya kepada para hakim di tingkat banding hendaknya bisa melihat fakta- fakta persidangan secara objektif.
  4.     Mengajak kepada umat Islam Indonesia untuk banyak beristighfar kepada Allah SWT. Mengingat bahwa penguasa zalim yang sedang berkuasa di negeri ini adalah akibat dari banyaknya dosa dosa yang dilakukan umat Islam sendiri, sehingga umat Islam perlu kembali kepada Allah SWT dan meminta keselamatan kepada Allah SWT untuk diri dan negeri ini.
  5.     Menyeru kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk berdoa kepada Allah SWT agar menjaga negeri ini dan menghadirkan para pemimpin dan hakim yang adil agar negeri ini menjadi negeri yang baldatun wa robbun ghafur, negeri yang betul-betul membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi rakyatnya.


Demikian pernyataan sikap kami, semoga Allah SWT memuliakan Islam serta melindungi kaum

Muslimin dari segala kejahatan musuh-musuhnya. Amien Yarobbal Alamin.

Hasbunallahu wani’mal wakiil, ni’mal maula wa ni’mannashiir.

Wassalamualaikum wr. Wb.

Jakarta, 26 Juni 2021/17 Dzulqodah 1442 H

Abdul Rochim Ba’asyir

Juru Bicara



from Konten Islam https://ift.tt/3hcvvEy
via IFTTT
Back to Top