Sah, Margo Yuwono Dilantik Jadi Kepala BPS

Artikel Terbaru Lainnya :

Sah, Margo Yuwono Dilantik Jadi Kepala BPS 

KONTENISLAM.COM - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, melantik Margo Yuwono sebagai Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) yang baru.

Margo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama BPS, diangkat dan dilantik sebagai Kepala BPS menggantikan Suhariyanto yang telah memasuki masa Purna Bhakti atau masa pensiunnya.

"Pada hari ini, Jumat tanggal 25 bulan Juli tahun 2021. Saya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan baru di lingkungan BPS," kata Suharso dalam telekonferensi, Jumat 25 Juni 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Margo Yuwono pun mengucapkan sumpah jabatannya.

"Bahwa saya akan setia dan taat kepada undang undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus selurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Dalam sambutannya, Suharso berharap BPS bisa terus menjaga kiprahnya menghasilkan data yang akurat dan terpercaya. Sebab, pada saat pandemi COVID-19, data yang berkualitas dan aktual disertai analisis yang baik, sangat diperlukan buka hanya oleh pemerintah tapi juga dunia usaha.

Dia menjelaskan, tantangan BPS ke depan dimana tuntutan akan data yang berkualitas juga semakin jelas. Karenanya, diharapkan BPS juga terus meningkatkan kinerjanya, di tengah maraknya penyedia data lain juga mampu menyediakan data secara akurat.

"Kepada saudara Margo Yuwono yang telah ditunjuk oleh Presiden sebagai kepala BPS yang baru, saya ucapkan selamat. Semoga saudara bisa mengemban amanat sebagai Kepala BPS demi tumbuh kembangnya Badan Pusat Statistik yang kredibel," kata Suharso.

Suharso pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada mantan Kepala BPS, Suhariyanto, yang telah menjalankan amanah sebagai kepala BPS yang baik sejak 2016 hingga Juni 2021.

"Terima kasih atas loyalitas, dedikasi, dan kerja keras Pak Suhariyanto selama memimpin dan mengembangkan BPS sehingga meraih capaian hingga saat ini," ujarnya.[viva]



from Konten Islam https://ift.tt/3gVY1eZ
via IFTTT
Back to Top