Sepanjang Jalur Yang Ditempuh Konstitusional, Pengamat Yakin Rakyat Dukung Seknas Jokowi, Sudahlah!

Artikel Terbaru Lainnya :

Sepanjang Jalur Yang Ditempuh Konstitusional, Pengamat Yakin Rakyat Dukung Seknas Jokowi, Sudahlah! 

KONTENISLAM.COM - Seknas Jokowi, Sudahlah! (SJS) bisa menjadi solusi terhadap kebuntuan di tengah kondisi bangsa yang sedang terpuruk.

Pengamat politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta, Saiful Anam menjelaskan bahwa kondisi bangsa saat ini kian terpuruk lantaran utang yang menumpuk dan peta kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat.

Atas alasan itu, dia yakin SJS yang diinisiasi oleh mantan Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi bisa menjadi solusi.

"Saya kira Seknas Jokowi Sudahlah! (SJS) akan menjadi solusi terhadap kebuntuan di tengah desakan jabatan presiden 3 periode. Bahkan terhadap wacana penambahan jabatan presiden 3 tahun," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/6).

Saiful yakin akan banyak yang bergabung dengan SJS yang memiliki misi mengajak seluruh elemen rakyat untuk kembali ke konsitusi UUD Negara Republik Indonesia 1945, dalam menyikapi wacana penambahan periode jabatan presiden yang inkonstitusional.

Apalagi mereka turut mengajak rakyat mengaktifkan Pasal 7A UUD 1945 yang secara substansi memungkinkan pemberhentian Presiden dan atau Wakil Presiden di tengah jalan.

Menurut Saiful, sepanjang jalur yang ditempuh konstitusional, rakyat akan bergelombang menyambut.

“Sayapun mendukung dan bersedia untuk bergabung dengan SJS, kalau langkah-langkah yang dilakukan konstitusional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," pungkas Saiful. (RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/35MKlfU
via IFTTT
Back to Top