TERUNGKAP... Istri Rektor UI Ternyata Yang Dulu Heboh "Jokowi Jadi Presiden, Rupiah Bisa Tembus 10 Ribu"

Artikel Terbaru Lainnya :

KONTENISLAM.COM - Rektor UI (Universitas Indonesia) Prof Ari Kuncoro sedang jadi sorotan.

Di twitter Senin (28/6/2021), Rektor UI jadi trending topik di Twitter.

Hal ini bermula dari viralnya BEM UI yang memberi gelar Jokowi The King of Lip Service, kemudian oleh pihak rektorat UI dipermasalahkan dan bahkan para pengurus BEM UI dipanggil menghadap.

Sontak, publik juga menyoroti siapa Rektor UI.

Dan ternyata Rektor UI Prof Ari Kuncoro terungkap rangkap jabatan sebagai wakil Komisari Utama BRI, salah satu bank BUMN.

Warganet pun ramai-ramai mengungkit rangkap jabatan Rektor UI dan komisaris BUMN melanggar Peraturan Pemerintah.

Tidak hanya itu, latar belakang Rektor UI Prof Ari Kuncoro pun diulik warganet.

Salah satu yang terungkap adalah sosok istri Prof Ari Kuncoro, Lana Soelistianingsih, yang ternyata dulu saat Pilpres 2014 pernah heboh "Jokowi Jadi Presiden, Rupiah Bisa Tembus 10 Ribu".

Jejak digital berita TEMPO pada 24 Februari 2014 masih ada: Jokowi Jadi Presiden, Rupiah Bisa Tembus 10 Ribu

Saat itu Lana Soelistianingsih masih menjadi Kepala Ekonom Samuel Aset Manajemen dan dosen UI.

Namun sekarang diketahui, Lana Soelistianingsih juga mendapat jabatan sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). LPS berstatus badan hukum dan bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia.

Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia No 10/M/tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan, Presiden Joko Widodo mengangkat Lana Soelistianingsih sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), menggantikan Kepala Eksekutif LPS sebelumnya, Fauzi Ichsan, yang sudah menjabat selama lima tahun. Lana Soelistiangsih akan menjabat sejak 20 Februari 2020 hingga Februari 2025.
Sebelum diangkat menjadi Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan, Lana Soelistianingsih adalah dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, dengan jabatan fungsional Lektor Kepala. 

Lana Soelistianingsih memulai kariernya di PT Samuel Sekuritas Indonesia sejak September 1996 dengan jabatan terakhir sebagai Direktur-Kepala Ekonom dan Riset di PT Samuel Aset Manajemen sejak 1 Oktober 2013. 

Lana Soelistiangsih menikahi Ari Kuncoro, Rektor Universitas Indonesia periode 2019-2024.

*Ref:


from Konten Islam https://ift.tt/2UQEVye
via IFTTT
Back to Top