TUDUHAN SERIUS: 90% Yang Mengaku HABIB Berdusta

Artikel Terbaru Lainnya :

TUDUHAN SERIUS

Bagaimana bisa ada yang menyebut dirinya ustadz lalu berkata seceroboh seperti di SS ini lalu dinukil oleh penggemarnya dan dilike? Para Habaib sekarang terkenal mempunyai lembaga pencatat nasab yang kredibel. Silakan datangi lembaga-lembaga tersebut lalu gugat kalau memang merasa benar.

Memang ada oknum yang mengaku-ngaku habib (keturunan Nabi) padahal bukan, seperti halnya ada yang mengaku-ngaku alim padahal bodoh atau mengaku mengikuti Rasul padahal cuma taklid buta pada gurunya. Tapi ini kasuistik. 

Kalau sampai berkata bahwa 90% yang mengaku habib berdusta, maka ini tuduhan serius terhadap kehormatan nasab muslim lain yang tidak akan main-main urusannya di akhirat, apalagi yang dituduh adalah dzurriyah Rasulullah. 

Kalau mau menuduh orang lain berbohong, maka Rasulullah memerintahkan untuk mendatangkan bukti valid terlebih dahulu. Beliau bersabda:

البينة علي المدعي واليمين على من أنكر

"Bukti wajib dihadirkan oleh penuduh, sedangkan sumpah dilakukan oleh orang yang mengingkari tuduhan tersebut".

Saya sangat ragu seseustadz ini mampu membuktikan ucapannya dengan menghadirkan data yang dapat meruntuhkan 90% catatan lembaga pencatat nasab para Habaib. Dari caranya berkata "nasab wajib dibuktikan dengan nasab" saja sudah menunjukkan logika absurd yang tiada duanya. Ini cara Allah menampakkan kualitas orang semacam ini pada khalayak sehingga tanpa sadar dia mengatakan kalimat yang absurd.

(Oleh: Abdul Wahab Ahmad)


from Konten Islam https://ift.tt/35WjRZx
via IFTTT
Back to Top