Viral Ular Piton Seberat 200 Kilogram Dibonceng Naik Sepeda Motor, Mau Dibawa ke Mana?

Artikel Terbaru Lainnya :

 


Sebuah video ular piton besar yang dibonceng menggunakan sepeda motor viral di media sosial. Video tersebut dibagikan oleh akun Facebook Info Roadblock JPJ/POLIS. Video yang diunggah pada 2 Juni 2021 tersebut dipenuhi ratusan komentar dan sudah ditonton lebih dari ribuan kali.

Banyak warganet yang memuji keberanian sang pengendara motor. Ternyata kejadian tersebut diketahui berlokasi di Malaysia. Berikut informasi selengkapnya.

Video viral pria Malaysia bonceng ular piton

Sumber Gambar: facebook.com

Dalam video berdurasi 21 detik tersebut, terlihat ular piton berukuran besar melilit pinggang seorang pengendara sepeda motor. Pengendara tersebut tidak seorang diri, ia juga membonceng seorang bocah di belakangnya. Ekspresi keduanya pun tak memperlihatkan ketakutan atau tegang sama sekali. Pria tersebut justru tersenyum saat mengetahui seseorang sedang merekam dirinya. Dikutip dari Harian Metro, ular tersebut adalah jenis sanca batik dan memiliki berat lebih dari 200 kilogram.

Ular ditangkap dari sebuah kebun

Sumber Gambar: lampukecil.com

Direktur Jenderal Departemen Margasatwa dan Taman Nasional (PERHILITAN) Semenanjung Malaysia Datuk Abdul Kadir Abu Hashim mengungkapkan bahwa video viral tersebut memang terjadi di Kuala Krai, Kelantan pada 29 Mei. Datuk Abdul Kadir mengatakan ular tersebut ditangkap dari sebuah perkebunan karet di desa Lubuk Simpul, Kuala Krai. Sekitar pukul 06.00 sore waktu setempat, ular sanca itu ditangkap oleh pemilik perkebunan karet bersama dengan karyawannya.

Pemilik kebun tak bermaksud viralkan video penangkapan ular

Sumber Gambar: nusabali.com

Datuk Abdul Kadir menjelaskan sang pemilik kebun khawatir ular tersebut dapat mengancam keselamatan warga sehingga mereka membawa ular tersebut mengendarai motor untuk dibawa ke PERHILITAN. Sebelumnya, pemilik kebun telah menghubungi staf Kuala Krai Wildlife perihal pengiriman reptil liar tersebut.

Rencananya, ular seberat 200 kg itu akan diserahkan ke PERHILITAN, namun sebelumnya reptil tersebut akan ditempatkan sementara di kandang PERHILITAN Kuala Krai. Sebenarnya, pemilik kebun tidak bermaksud untuk membuat penangkapan ini jadi viral. Ia sampai meminta maaf melalui Datuk Abdul karena video tersebut terlanjur viral.

Itulah fakta di balik beredarnya video viral penangkapan ular piton. Untungnya ular tersebut terlihat jinak saat dibonceng motor. Namun tindakan itu tetap berhaya karena meski tak berbisa, ular piton jenis sanca batik memiliki kekuatan yang dahsyat untuk melilit dan meremukkan tulang mangsanya.

Back to Top