511 Orang di Lingkungan DPR RI Positif Covid-19

Artikel Terbaru Lainnya :

511 Orang di Lingkungan DPR RI Positif Covid-19 

KONTENISLAM.COM - Sebanyak 511 orang yang bekerja di lingkungan Gedung DPR dinyatakan positif Covid-19. Namun, 346 di antaranya kini sudah terkonfirmasi sembuh dari paparan virus corona tersebut.

"Semuanya jumlahnya  511,  yang sudah negatif 346, yang masih positif 165," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Ia menjelaskan, virus corona itu menyerang anggota DPR, Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga ahli, petugas kebersihan, Pamdal dan beberapa pekerja penunjang lainnya.

"Terakhir, anggota ada 29 positif,  yang sudah negatif 24, yang masih 5  (positif)  per kemarin (Senin)," ujarnya.

Ia mengimbau agar kepada seluruh wakil rakyat yang kini sedang balik ke masing-masing daerah pemilihannya untuk membatasi aktivitasnya. Salah satu contohnya dengan membatasi agenda pertemuan dengan konstituennya.

"Berkaitan dengan kegiatan dengan konstituen, pertanggungjawabannya bisa dengan foto, tidak perlu menyerahkan bantuan secara langsung, tapi dengan tenaga ahlinya disampaikan dengan cara tidak langsung oleh anggota," katanya.

Selain itu, pihaknya kini juga sedang fokus melakukan sterilisasi di gedung parlemen, karena mengingat kini sedang tak ada kegiatan.

"Kalau di kantor selama reses kita ini sedang terus melakukan sterilisasi di semua ruangan-ruangan. Jadi, kegiatan sekarang kan sedang minimal, ini kesempatan kita melakukan sterilisasi-sterilisasi di ruang kerja dan ruang rapat dan juga paripurna," kata dia. (kompas)



from Konten Islam https://ift.tt/3hVoqd9
via IFTTT
Back to Top