Anggota DPR Kini Dapat Fasilitas Isolasi Mandiri di Hotel Berbintang

Artikel Terbaru Lainnya :

Anggota DPR Kini Dapat Fasilitas Isolasi Mandiri di Hotel Berbintang 

KONTENISLAM.COM - Anggota DPR yang terpapar covid-19 kini bisa menjalani isolasi mandiri di tiga hotel yang disediakan khusus untuk mereka. Fasilitas berupa isoman di hotel itu disediakan oleh Sekretariat Jenderal DPR.

Dalam surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 tertulis, Sekretariat Jenderal DPR bekerja sama dengan beberapa hotel untuk menyediakan fasilitas isoman anggota dewan.

Hotel yang disediakan untuk isoman anggota DPR itu adalah Hotel Oasis Amir, Jakarta Pusat. Pesanggrahan itu berbintang empat.

Paket isoman yang ditawarkan adalah selama 7 malam. Selama isoman, para wakil rakyat terhormat bakal mendapatkan fasilitas seperti berikut:

1. Tiga kali makan sehari
2. Cuci pakaian 3 potong per hari
3. Wifi gratis dan parkir
4. Konsultasi dokter melalui telepon setiap hari
5. Kunjungan dokter dan erawat 2-3 kali, diberikan vitamin
6. 1 kali test PCR pada hari ke-7

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menjelaskan, paket isoman itu adalah upaya penanganan potensi penularan covid-19 terhadap anggota DPR.

Adapun hotel yang disediakan untuk isolasi mandiri itu sejauh ini hanya untuk di Jakarta.

Paket isoman itu, kata dia, diadakan berdasarkan pertimbangan intensitas kerja anggota DPR sangat tinggi, terlebih saat reses yang mengaruskan berada di daerah pemilihan.

"Jadi peluang anggota DPR untuk positif covid-19 juga sangat mungkin," kata Indra kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Indra menuturkan, fasilitas isoman hotel itu juga mengikuti kementerian dan lembaga lain yang sudah lebih dulu melakukannya.

"Jadi kementerian lembaga lain itu sudah melakukan mekanisme isolasi mandiri bekerja sama dengan hotel-hotel bintang tiga begitu ya," ujar Indra,

Sementara kompleks rumah dinas Anggota DPR di Kalibata, dianggap Indra tidak memadai jika dipaksakan menjadi tempat isoman.

Ia menuturkan, anggota DPR di kompleks rumah dinas Kalibata yang tak terkena covid-19 juta protes kalau ada isoman di sana.

"Karena kan kalau di Kalibata itu juga ada komplain. Karena rumahnya nempel-nempel begitu, yang positif tetangganya-tetangga sesama anggota DPR. Mereka menyampaikan kepada kami."

Indra juga menjawab pertanyaan kenapa anggota dewan tidak diisolasi di tempat-tempat yang disediakan pemerintah, semisal RS Wisma Atlet.

"Ini isolasi mandiri buat yang positif tanpa gejala, bukan yang terdapat gejala," kata dia. (suara)



from Konten Islam https://ift.tt/3x45XiR
via IFTTT
Back to Top