DPR Berikan 'Lampu Hijau' Halaman Gedungnya Dijadikan RS Darurat

Artikel Terbaru Lainnya :

DPR Berikan 'Lampu Hijau' Halaman Gedungnya Dijadikan RS Darurat

KONTENISLAM.COM -Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indra Iskandar menyatakan, DPR siap membantu penanganan pandemi Covid-19 dengan menyediakan lahan Komplek Parlemen untuk dijadikan rumah sakit darurat. 


Indra mengatakan, DPR akan segera bersurat ke Kementerian Kesehatan untuk menyampaikan kesiapan DPR tersebut. 


"Kami pun segera bersurat untuk menyampaikan hal tersebut, hari ini suratnya kami kirim. (Surat) untuk menyampaikan jika halaman DPR akan digunakan prinsipnya siap tapi kami tidak punya SDM mediknya," kata Indra saat dihubungi, Jumat (9/7/2021).


Hal itu disampaikan Indra merespons pernyataan dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi alias Dokter Tirta yang mengusulkan agar halaman gedung DPR dijadikan rumah sakit darurat Covid-19. 


Indra mengatakan, DPR akan membantu pemerintah dengan berbagai cara untuk mengatasi pandemi Covid-19 secara bersama-sama. 


"Kalau akan digunakan halaman-halaman tersebut kami akan juga bantu fasilitasi," ujar dia.


Sebelumnya, Dokter Tirta mengusulkan halaman Komplek Parlemen dijadikan rumah sakit darurat karena lahannya yang cukup luas. 


"Saya usul karena halaman luas. Pengamanan top. Saya rasa bisa dimanfaatkan," kata Tirta saat dihubungi, Kamis (8/7/2021). 


"Kalau dalam gedung tidak boleh. Terlalu banyak aktivitas," kata dia. [kompas]



from Konten Islam https://ift.tt/3xtfy43
via IFTTT
Back to Top