Dr Faheem Younus: 75 Persen Tempat Tidur Terisi, Indonesia Diam-diam Dihancurkan Oleh Covid-19

Artikel Terbaru Lainnya :

Dr Faheem Younus: 75 Persen Tempat Tidur Terisi, Indonesia Diam-diam Dihancurkan Oleh Covid-19 

KONTENISLAM.COM - Kasus Covid-19 di Indonesia, terutama sekali di Jakarta, terus bertambah. Peningkatan kasus yang signifikan baik kasus positif maupun jumlah kematian di tengah upaya pemerintah Indonesia menggenjot program vanksinasi, menjadi sorotan dunia.

Kepala Klinik Penyakit Menular Universitas Maryland, Dr Faheem Younus, dalam cuitannya pada Minggu (4/7) mengatakan, bahwa Indonesia telah dihancurkan oleh Covid-19.  

"Ini bukan Brasil atau India atau Italia," cuit Faheem seraya mengunggah video penguburan pasien Covid-19.

"Ini Indonesia. Negara berpenduduk 270 juta ppl diam-diam dihancurkan oleh Covid. Sistem kesehatan terancam runtuh. Membutuhkan intervensi global yang mendesak untuk melawan bencana yang sedang berlangsung," lanjutnya.

Video yang diunggah Faheem menunjukkan siaran dari jaringan televisi Rusia, RT. Dalam video itu terlihat petugas sedang membantu proses pemakaman pasien korban Covid di salah satu pemakaman Covid di Jakarta.

Video itu dilengkapi dengan teks: Lebih dari 75 persen tempat tidur rumah sakit terisi. Sistem kesehatan hampir runtuh.

Berdasarkan penelusuran redaksi, data dari Pemprov DKI Jakarta pada bulan Juni 2021, tempat tidur isolasi di 106 rumah sakit khusus Covid-19 terisi sebesar 75 persen atau 5.451 dari total 7.231 tempat tidur. (RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/3ynvPaF
via IFTTT
Back to Top