Heboh Duit Nasabah Jenius Hilang Lagi!

Artikel Terbaru Lainnya :

Heboh Duit Nasabah Jenius Hilang Lagi! 

KONTENISLAM.COM - Kembali terjadi kasus hilangnya uang di rekening. Kali ini dialami oleh nasabah Jenius Bank BTPN Wirawan A Candra yang kehilangan uang Rp 241,85 juta

Wirawan menceritakan di akun Facebook miliknya kronologi kehilangan uang tersebut. Dikutip dari CNN Indonesia disebutkan jika Wirawan ditelepon oleh pihak yang mengaku sebagai pegawai Jenius.

Dia diminta untuk mengisi formulir terkait perubahan biaya feesible. Namun ternyata link dan formulir tersebut merupakan jebakan untuk mencuri data-data Wirawan.

Hingga akhirnya dia mendapatkan notifikasi melalui email Jenius jika ada transfer uang keluar ratusan juga ke rekening atas nama Nur Baithirifka dan Sri Restuti Wulandari.

Wirawan langsung menghubungi call center untuk meminta pemblokiran rekeningnya dan rekening tersangka. Namun dia sempat terkendala data alamat domisili yang diperbarui beberapa waktu lalu. Dia juga telah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Pihak BTPN juga telah buka suara terkait masalah ini. Communications and Daya Head Bank BTPN Andrie Darusman mengungkapkan bank sudah menghubungi Wirawan dan memblokir akun Jenius penerima dana penipuan ketika nasabah melapor ke Jenius Help.

"Berdasarkan laporan nasabah, dirinya diperdaya oleh pelaku penipuan untuk memberikan informasi bersifat rahasia dan pribadi melalui link tidak resmi sehingga akun Jenius miliknya disalahgunakan oleh pelaku penipuan," kata dia dalam keterangan resmi

Dia mengungkapkan Jenius dari Bank BTPN tunduk pada prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta senantiasa membantu nasabah apabila dibutuhkan proses lebih lanjut kepada pihak terkait.

"Selain itu kami ingatkan kembali untuk tidak membagikan informasi yang bersifat rahasia seperti PIN, password, e-mail, One Time Password (OTP), dan data di aplikasi serta kartu Jenius Anda dalam bentuk apapun termasuk link tidak resmi kepada pihak lain, termasuk pihak Jenius," ujar dia.

Andrie menjelaskan di Jenius, keamanan nasabah merupakan prioritas utama kami dalam menerapkan tingkat keamanan berlapis dengan teknologi terkini.

"Namun perlu diwaspadai bahwa banyak oknum yang menyalahgunakan kesempatan dengan modus kejahatan yang beragam. Kami menyadari, hal ini menjadi upaya bersama bagi Jenius dan nasabah agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan pada waktu mendatang," jelasnya(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3BUaDf4
via IFTTT
Back to Top