Iqra! Belajarlah dari Pandemi Cacar

Artikel Terbaru Lainnya :

 

IQRA

Foto ini sangat terkenal. Dua anak. Diambil tahun 1900-an. Oleh Dr Allan Warner di Isolation Hospital Leicester, Inggris. Dua anak ini usianya hampir sama. Kedua-duanya kena cacar. Bedanya, salah-satu dari mereka telah divaksin saat bayi.
 
Cacar adalah salah-satu pandemi paling mematikan yg pernah ada di dunia. Nyaris membunuh 500 juta orang selama 100 tahun penyebarannya. Butuh puluhan tahun utk mengatasi penyakit ini, hingga akhirnya vaksin ditemukan. Itulah salah-satu hikmah penyakit ini, ketika Dr Edward Jenner, secara 'kejam' sengaja menggoreskan nanah kelopek cacar ke anak yg sehat. Anak itu kena, sakit ringan, tapi setelah itu, hei, anak itu tahan banting, bahkan saat nanah itu disuntikkan.

Era vaksinasi pun dimulai. Bedanya, sekarang, virus, dkk itu dilemahkan lebih dulu, dilakukan super hati2, riset panjang. Milyaran anak di dunia menerima imunisasi cacar sejak bayi.

Apakah tetap bisa kena cacar? Yes! Mana ada metode yg 100% kebal. Tapi perhatikanlah foto ini, simak dgn seksama. Satu vaksin. Satu tidak. Kamu mau bernasib seperti yg mana?

Silahkan dikembalikan ke masing2. Iqra! Bacalah. Baca sumber2 terpercaya. Jangan baca katanya, katanya, dan katanya. Seratus tahun lebih sejak vaksin ditemukan, milyaran bayi telah divaksin. Lihat manfaatnya. Bukan sibuk nyari celah kejelekannya.

Pun jika kamu tetap yakin sekali pandemi itu bohong, vaksin itu mematikan, dll, ingatlah selalu, MINGKEM di sini. Kamu tidak usah ngajak2 orang lain utk ikutan takut di akun medsos Tere Liye yg jelas2 sedang mengedukasi soal vaksin.

Silahkan tulis keyakinanmu di akun medsos masing2. Tidak usah numpang di sini. Dan jika kamu tdk suka lihat Tere Liye posting beginian, mending unlike, unfollow. Beres toh?

*kami minta maaf terpaksa memposting foto ini, dari berbagai foto yg ada di akun medsos yayasan Edward Jenner, foto inilah yg paling powerfull, meski lihatnya bikin jadi tak enak makan.

(By Tere Liye)

sumber: fb



from Konten Islam https://ift.tt/3BBm7E9
via IFTTT
Back to Top