Minta Bantuan Internasional untuk Tangani Covid-19, Pemerintah Sudah Kewalahan?

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah sudah meminta bantuan internasional untuk menangani pandemi di Tanah Air. Pasalnya, kasus Covid-19 di Indonesia terus melonjak, bahkan kasus harian sampai tembus angka 50 ribu.

"Kami kami sudah menerima bantuan internasional jadi jangan anda bilang kita.. Kita kita sudah semua sudah, semua tentu sudah kita lakukan, bertahap, bertingkat dan berlanjut," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/7/2021).

"Jadi bukan tidak minta bantu, kita minta bantu tapi tentu bantu-bantu yang menurut kita yang kita tidak bisa tangani," sambungnya.
 
Luhut menjelaskan bahwa bantuan meliputi vaksin Covid-19 hingga oksigen. Negara yang turut memberikan bantuan ke Indonesia, kata dia, yaitu Jepang, Singapura, China, Uni Emirat Arab (UEA) dan Australia.

"Ini anda lihat negara-negara yang sudah kita hubungi dan mereka sudah jalan. Dari Singapura dari United Emirat Arab juga dari Tiongkok, juga dari Australia juga dan lokal produk kita sendiri pun sudah ada membuat ventilator," ujarnya.

"Termasuk oksigen konsentrator teman-teman yang di Jogja itu sudah buat kita dorong juga kita manfaatkan juga untuk membangun industri dalam negeri," imbunya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa bantuan tersebut akan disebar ke sejumlah rumah sakit yang ada di Indonesia. Ia berharap bantuan yang diterima Indonesia bisa membuat fasilitas rumah sakit menjadi lebih baik.[jitunews]



from Konten Islam https://ift.tt/3rh119l
via IFTTT
Back to Top