Orang Amerika Serikat Wajib Pakai Masker di Dalam Ruangan Meski Sudah Divaksinasi

Artikel Terbaru Lainnya :

Orang Amerika Serikat Wajib Pakai Masker di Dalam Ruangan Meski Sudah Divaksinasi 

KONTENISLAM.COM - Orang yang tinggal di wilayah berisiko di Amerika Serikat kembali diwajibkan menggunakan masker di dalam ruangan, meski mereka telah divaksinasi Covid-19. Otoritas kesehatan di AS mengatakan bahwa aturan ini diubah untuk menekan penyebaran varian delta.

Presiden Joe Biden mengatakan pengumuman itu menunjukkan bahwa Amerika perlu "melakukan yang lebih baik" pada vaksinasi, menambahkan bahwa mandat vaksin untuk lebih dari dua juta pekerja federal negara itu sekarang "dalam pertimbangan."

Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Rochelle Walensky mengutip data baru yang menunjukkan kasus terobosan langka yang melibatkan varian delta memiliki peningkatan risiko penularan selanjutnya.

"Di daerah dengan transmisi substansial dan tinggi, CDC merekomendasikan orang yang divaksinasi penuh memakai masker di tempat umum di dalam ruangan," katanya.

Baru-baru ini minggu lalu, CDC telah mempertahankan keputusan mengejutkannya pada bulan Mei bahwa orang yang divaksinasi tidak harus memakai masker di dalam ruangan dalam sebagian besar keadaan.

Dalam kemunduran lain, Gedung Putih pada hari Selasa juga memerintahkan semua stafnya untuk menutupi lagi karena tingkat transmisi lokal di Washington.

Menurut data CDC terbaru, 63 persen dari lebih dari 3.200 kabupaten di negara itu mengalami penularan yang substansial atau tinggi.

Substansial didefinisikan sebagai antara 50 hingga 100 kasus harian per 100.000 orang selama tujuh hari, sedangkan tinggi didefinisikan sebagai lebih dari 100 kasus harian per 100.000 selama tujuh hari.

Biden mengatakan dia akan menyusun langkah-langkah baru pada hari Kamis untuk mengatasi kelambatan dalam vaksinasi setelah negara itu memulai programnya dengan kuat.

Beban virus

Dalam pidato terpisah kepada komunitas intelijen AS, ketika ditanya tentang kemungkinan mandat vaksin untuk pekerja federal AS, Biden menjawab: "Itu sedang dipertimbangkan sekarang."

Pada hari Senin, departemen Urusan Veteran mengatakan akan membutuhkan petugas kesehatan garis depan, sekitar 115.000 orang, untuk mendapatkan suntikan, menjadi agen federal pertama yang melembagakan persyaratan tersebut.

Walensky menekankan bahwa apa yang disebut kasus "terobosan" di antara orang-orang yang divaksinasi tetap jarang terjadi - suntikan mengurangi risiko penyakit simtomatik tujuh kali lipat, dan rawat inap dan kematian dengan faktor dua puluh.

Namun, penelitian CDC baru menunjukkan bahwa ketika orang yang divaksinasi terinfeksi, viral load mereka mirip dengan orang yang tidak divaksinasi.

"Itu membuat kami percaya bahwa infeksi terobosan, yang jarang terjadi, memiliki potensi untuk menularkan pada kapasitas yang sama dengan orang yang tidak divaksinasi," katanya.

Untuk membendung penyebaran varian Delta, CDC akan merekomendasikan sekolah mengadopsi masker universal, termasuk guru, staf, siswa dan pengunjung, terlepas dari status vaksinasi, ketika mereka dibuka kembali pada musim gugur, tambahnya.

Jumlah infeksi di Amerika Serikat sekarang membengkak, berkat varian Delta, yang menyumbang sekitar 90 persen kasus.

Rata-rata tujuh hari terbaru dari kasus harian lebih dari 56.000, mirip dengan level yang terakhir terlihat pada bulan April.

Secara total, lebih dari 610.000 orang telah meninggal karena Covid-19 di Amerika Serikat.

Empat puluh sembilan persen dari populasi AS sepenuhnya divaksinasi, tetapi tingkat vaksinasi sangat condong ke bagian-bagian negara yang secara politik liberal.

Walenksy menekankan dia melihat masker sebagai tindakan "sementara", menambahkan: "Apa yang benar-benar perlu kita lakukan untuk menurunkan transmisi ini di daerah dengan transmisi tinggi adalah membuat semakin banyak orang divaksinasi."(suara)



from Konten Islam https://ift.tt/3x71QCU
via IFTTT
Back to Top