Pantau Harga Swab Mandiri, Luhut: Jangan Nyawa Orang Kita Bikin Uang!

Artikel Terbaru Lainnya :

Pantau Harga Swab Mandiri, Luhut: Jangan Nyawa Orang Kita Bikin Uang! 

KONTENISLAM.COM - Pantau harga swab mandiri, Luhut: jangan nyawa orang kita bikin uang! Terkait banyaknya keluhan masyarakat menyoal harga swab mandiri yang cukup tinggi, Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Pandjaitan buka suara. Ia mengatakan, akan memantau dan mengawasi harga swab mandiri. Untuk itu, ia mengingatkan agar tidak ada yang memainkan harga swab mandiri.

“Nanti kita akan lihat harganya, nanti saya akan cari tahu, saya enggak bisa langsung jawab tapi saya akan cek, staf saya akan cek,” terang Luhut dalam acara bertajuk virtual bertajuk ‘Di Balik Kata Maaf Luhut, Mengurai Benang Kusut Covid-19’ yang digelar KompasTV, Selasa 20 Juli 2021.

Luhut juga menegaskan, akan memastikan semua pihak untuk tidak main-main terkait harga swab mandiri.

“Jadi orang jangan cari makan memanipulasi harga, mark up harga, dalam keadaan situasi seperti sekarang. Ini masalah kemanusiaan, jangan nyawa orang kita bikin uang,” pesannya.

Pernyataan itu sekaligus sebagai jawaban mengenai kemungkinan adanya subsidi harga swab dari pemerintah.

Dalam keterangannya, seperti dilansir kumparancom, Selasa 20 Juli 2021, Luhut mengatakan pemerintah saat ini sedang meningkatkan tracing dalam pengendalian Covid-19. Dengan tes yang tinggi, maka orang-orang yang menjalaninya juga terbebas dari biaya.

“Begitu dia dapat positif, kita masukkan tadi di karantina terpusat, di sana kasih makan obat, keluarganya kita kasih sembako. Yang rakyat pinggiran ya, kalau orang-orang berada ya bayar sendirilah,” imbuh Menko Maritim dan Investasi tersebut. [terkini]



from Konten Islam https://ift.tt/3zmrK6S
via IFTTT
Back to Top