Ramalan Terbaru WHO Terkait COVID-19: Belum Berakhir Setidaknya hingga Pertengahan 2022

Artikel Terbaru Lainnya :

Ramalan Terbaru WHO Terkait COVID-19: Belum Berakhir Setidaknya hingga Pertengahan 2022 

KONTENISLAM.COM - Saat ini, kehidupan dibeberapa negara mulai tampak kembali normal, sejak munjulnya wabah virus corona atau COVID-19 pada Desember 2019.

Namun, terkini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melihat pandemi belum akan berakhir, setidaknya hingga pertengahan 2022 mendatang.

Proyeksi tersebut dipicu oleh rendahnya angka vaksinasi di seluruh dunia.

Selain itu, WHO menyatakan kekecewaan yang ekstrem karena kegagalan negara-negara kaya membantu vaksinasi negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Hal itu menurut WHO bisa mencegah pandemi berakhir. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengumumkan tujuan global untuk memvaksinasi setidaknya 10% dari populasi setiap negara pada September 2021.

Tedros berharap mencapai 40% pada akhir tahun dan kemudian 70% pada pertengahan tahun depan.

"Ini adalah tonggak penting yang harus kita capai bersama untuk mengakhiri pandemi," kata Tedros dikutip dari Newsweek, Selasa (27/7/2021).

Untuk itu, Ia mencapai target vaksinasi 70% dari populasi setiap negara membutuhkan 11 miliar dosis vaksin.

Tedros pun meminta negara-negara kaya perlu mulai berbagi dosis daripada menimbun. Namun, hal tersebut hanya solusi jangka pendek.

Tedros mengatakan dunia perlu "secara dramatis" meningkatkan jumlah vaksin yang sedang diproduksi untuk membantu negara-negara berpenghasilan rendah.

"Ada banyak penyakit yang membuat kami kekurangan vaksin, tes yang baik, dan perawatan yang efektif. Tidak demikian untuk Covid-19. Kami memiliki semua alat yang kami butuhkan," paparnya.
"Itu berarti mengakhiri pandemi pada dasarnya bukanlah ujian penemuan ilmiah, kekuatan finansial, atau kecakapan industri; ini adalah ujian karakter," lanjutnya. [indozone]



from Konten Islam https://ift.tt/3f4dOXP
via IFTTT
Back to Top