Refly: Wajar Diminta Mundur, Presiden Telah Gagal Lindungi Segenap Bangsa

Artikel Terbaru Lainnya :

Refly: Wajar Diminta Mundur, Presiden Telah Gagal Lindungi Segenap Bangsa 

KONTENISLAM.COM - Naiknya kasus Covid-19 di Indonesia dan pola penanganan dari pemerintah tampaknya menimbulkan kekecewaan dari beberapa pihak. Hingga akhirnya di media sosial muncul seruan agar Presiden Jokowi menyerah dan mundur saja.

Hal ini lantas ditanggapi oleh Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun. Lewat sebuah video yang diunggah di kanal Youtubenya, Selasa (6/7/2021), Refly menyatakan bahwa munculnya desakan agar Presiden mundur sebagai hal yang wajar.

Lebih lanjut Refly menyebut hal itu wajar karena ia menilai presiden sudah gagal menjalankan amanat konstitusi untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Diukur dari amanat konstitusi untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, maka sesungguhnya Presiden Jokowi sudah gagal," ujar Refly Harun dalam videonya seperti dikutip Suara.com, Rabu (7/7/2021).

"Presiden sudah gagal menjalankan amanat konstitusi," tegasnya.

Menurut Refly, kegagalan presiden dalam menjalankan amanat konstitusi membuat banyak pihak menyarankan agar mundur saja. Ia juga menyoroti singkatan PPKM yang dipanjangkan berbeda dan menyinggung soal presiden mundur.

"Nah karena sudah gagal tersebut, ya wajar kalau kemudian ada yang meminta untuk agar Presiden Jokowi mengundurkan diri, apalagi PPKM dipanjangkan jadi 'Pak Presiden Kapan Mundur?'," ujar Refly Harun dalam videonya.

Menurut Refly, kegagalan pemerintah terlihat dari kondisi masyarakat yang saat ini tak terlindungi. Ia juga mengatakan bahwa masyarakat saat ini sedang berjuang sendiri bagaimana mempertahankan hidup masing-masing.

"Pemerintahan yang sebenarnya sudah gagal, dalam mengimplementasikan, mewujudkan, menjalankan amanat konstitusi, karena ternyata masyarakat tidak terlindungi," ujarnya lagi.

"Masyarakat bahkan sekarang sedang bertaruh, sedang berjuang sendiri bagaimana mempertahankan hidup mereka masing-masing," ujar Refly.

Sebagai informasi tambahan, pada hari ini Rabu (7/7/2021) tagar #BapakPresidenMenyerahlah bergaung di media sosial Twitter dan menjadi trending topic di Indonesia.

Banyak warganet menggunakan tagar tersebut dan membuat cuitan terkait kinerja pemerintah dalam menangani Covid-19.

Ada pula yang membandingkan dengan Amerika Serikat, yang disebut sukses menangani pandemi setelah pergantian kekuasaan dari Donald Trump ke Joe Biden. (*suara)



from Konten Islam https://ift.tt/2TLzzE2
via IFTTT
Back to Top