Respons Cuitan SBY, Mahfud MD: Berdoa Saja Kok Jadi Berita?

Artikel Terbaru Lainnya :

Respons Cuitan SBY, Mahfud MD: Berdoa Saja Kok Jadi Berita? 

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut berkomentar terkait cuitan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berdoa pemerintah dan masyarakat mendapatkan bimbingan agar bisa melewati pandemi Covid-19. Mahfud bingung melihat doa SBY tersebut malah menjadi perbincangan khalayak.

Mahfud mengaku sudah mengenal lama dengan SBY. Ketika keduanya sama-sama menjadi menteri di pemerintahan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Mahfud mengetahui kalau SBY kerap mengajak berdoa.

"Sejak Pak SBY jadi Menko Polhukam dan saya Menhan di era Gus Dur memang beliau selalu mengajak berdoa. Pak SBY pernah bercerita bermimpi buruk tentang situasi negara dia lalu mengajak saya berdoa," kata Mahfud kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Bahkan menurutnya kebiasaan SBY itu juga diceritakan Mahfud dalam buku yang ditulisnya dengan judul Setahun Bersama Gus Dur. Tidak terhenti sampai di situ, Mahfud juga mengetahui kalau SBY selalu mengajak berdoa bahkan ketika menjadi presiden.

Ajakan berdoa itu seolah tidak dapat dilewatkan oleh SBY ketika pidato atau kegiatan lainnya. Karena itu Mahfud sempat heran dengan kehebohan yang muncul akibat SBY menyampaikan doa di Twitter.

"Dalam pidato-pidato resminya dulu dia sering mengajak kita berdoa dan berjuang dengan sabar. Bahkan juga memimpin pembacaan surat Alfatihah saat konferensi pers di Istana ketika ada berita Gus Dur wafat. Memang kenapa? Kok berdoa saja jadi berita?," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menulis doa di akun Twitternya pada Rabu (28/07/2021) malam. Mantan presiden itu mendoakan agar pemerintah mampu mengatasi pandemi.

Cuitan SBY ini auto mendapat respons warga jagat media sosial, terutama Twitter. Diunggah semalam, doa SBY ini diaminkan atau disukai 12 ribu akun, kemudian diretweet 2,800 akun. Berikut ini unggahan doa SBY:

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin," tulis SBY dalam cuitannya, Rabu malam 28 Juli 2021. [suara]



from Konten Islam https://ift.tt/3lckp6k
via IFTTT
Back to Top