Ternyata Bukan Cuma 20, Total 228 TKA Masuk Sulsel Sejak Januari 2021, Mayoritas TKA China

Artikel Terbaru Lainnya :

Sebanyak 228 orang tenaga kerja asing (TKA) tercatat masuk ke Sulawesi Selatan sejak Januari 2021 untuk bekerja di sejumlah proyek.
KONTENISLAM.COM - Ternyata bukan cuma 20, tapi sudah 228 TKA yang sudah tiba di Sulsel, mayoritas dari China.

Sebanyak 228 orang tenaga kerja asing (TKA) tercatat masuk ke Sulawesi Selatan untuk bekerja di sejumlah proyek strategis milik negara sejak awal Januari 2021.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sulsel Andi Darmawan Bintang mengatakan, ratusan TKA ini masuk Sulsel melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel.

"Total TKA penempatan khusus di Sulsel, mulai 1 Januari 2021 sampai dengan 24 Juni berjumlah 228 orang," ungkap Andi kepada CNNIndonesia.com, Minggu (4/7/2021).

Sementara untuk TKA asal China yang telah mulai bekerja di di Sulsel, kata Andi, masih mendominasi ketimbang TKA lainnya.

"Khusus untuk TKA dari China berjumlah 146 orang," katanya.

Terkait kedatangan 20 TKA asal China pada 3 Juli kemarin, Andi menyatakan akan mengecek langsung pihak Kabupaten Bantaeng.

"Ini yang mau diklarifikasi apakah mereka termasuk pekerja yang sudah bekerja dengan visa multiple entry atau baru masuk bekerja. Staf saya besok pagi (hari ini) akan ke Bantaeng mengecek hal ini," jelasnya.

Sebanyak 20 TKA asal China diketahui masuk melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Sabtu malam.

Puluhan TKA China itu masuk ke Indonesia di tengah penerapan PPKM darurat Jawa Bali yang dimulai 3-20 Juli mendatang.

Para TKA China itu disebut bekerja kontrak dengan PT Smelter. Berdasarkan data yang dihimpun, puluhan orang TKA ini selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Kabupaten Bantaeng dengan mengendarai bus yang telah disediakan oleh perusahaan smelter.

(Sumber: CNNIndonesia)


from Konten Islam https://ift.tt/3yoEQAo
via IFTTT
Back to Top