Terungkap! Ternyata Ada Andil SBY Dibalik Sederet Proyek Infrastruktur yang Dibangun Jokowi, Ini Buktinya

Artikel Terbaru Lainnya :

Terungkap! Ternyata Ada Andil SBY Dibalik Sederet Proyek Infrastruktur yang Dibangun Jokowi, Ini Buktinya 

KONTENISLAM.COM - Selama ini diketahui bahwa salah satu yang menjadi concern Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah soal pembangunan infrastruktur.

Sekal menjabat Presiden pada periode pertama yakni 2014-2019 hingga kini memasuki periode kedua yang akan berakhir pada 2024 mendatang, Jokowi masih konsisten dengan program-program infrastrukturnya.

Beberapa sektor sudah dibangun Jokowi sejak menjabat Presiden mulai dari jalan tol, pelabuhan, bandara hingga waduk dan lain-lain.

Namun dibalik itu, terungkap bahwa ada andil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memberi andil dalam sederet pembangunan infrastruktur Jokowi saat ini.

Sebuah cuplikan video lama mendadak di media sosial, pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyebut bahwa desain pembangunan yang digunakan Jokowi berasal dari Masterplan for Acceleration and Expansion of Indonesia's Economic atau MP3EI yang dibuat di masa SBY.

MP2EI atau Rencana Utama Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia merupakan pola induk yang dijadikan rujukan dalam pembangunan dan perluasan ekonomi.

Video tersebut semula dibuat oleh seorang pengguna TikTok kemudian dibagikan oleh beberapa warganet salah satunya Umar Syadat Hasibuan atau Gus Umar.

"Saya baru semalam dapat informasi, dari mana desain infrastruktur Jokowi ini?," demikian kata fahdi Hamzah dalam video.

Video tersebut diduga diambil saat Fahri Hamzah masih menjabat sebagai Anggota DPR RI.

"Rupanya ngambil MP3EI tapi digenjot, MP3EI itu di zaman Pak SBY," terang Fahri.

Ia menyebut bahwa sumber informasi tersebut berasal dari seorang di Kementerian PUPR masa Presiden Jokowi.

"Saya tanya itu orang PU yang bilang sama saya, Pak itu MP3EI pak, tuh kok, jadi ya itu memang ga ada desainnya. Begitu Pak Jokowi politik gak bisa, ideologi salah ya, kesini mentok dia lihat, ini ada sohib saya Menteri PU nih, kita bikin jalan aja yuk, jadi gak repot disini, ayok bikin jalan," jelas eks Wakil Ketua DPR RI itu.

"Diambil MP3EI gunting pita kesana kemari," tegasnya.

Namun kata Fahri, imbasnya adalah kerugian dialami oleh beberapa BUMN di tengah perjalanan pembangunan yang selama ini digalakkan Jokowi.

"Di tengah jalan gelinding, BUMN berutang lebih besar dari utang yang pernah ada sepanjang sejarah. Lebih besar daripada utang pemerintah, utang pemerintah juga tinggi,"

"BUMN sudah mau dijual, katanya mau mengalahkan Petronas apa namanya Pertamina, Pertaminanya bangkrut." pungkas Fahri dalam video tersebut.

Saat membagikan video, Gus Umar juga sempat menegaskan bahwa MP3EI yang sekarang digunakan oleh pemerintah Presiden Jokowi berasal dari masa pemerintahan SBY.

"Nah buzzerp tonton nih ucapan Pak Haji @Fahrihamzah ternyata MP3EI sekarang diambil saat SBY jadi Presiden. Iki piye?." tulisnya, Jumat, 23 Juli 2021. [pikiran-rakyat]



from Konten Islam https://ift.tt/3eSgRSO
via IFTTT
Back to Top