Trending Tagar #MundurAjaPakde di Twitter, Netizen: Jangan Paksain Menjabat

Artikel Terbaru Lainnya :

Trending Tagar #MundurAjaPakde di Twitter, Netizen: Jangan Paksain Menjabat 

KONTENISLAM.COM - Tagar 'Mundur Aja Pakde' (#MundurAjaPakde) trending di media sosial Twitter pada Kamis, 8 Juli 2021.

Menurut penelusuran terkini.id, isi dari tagar tersebut dipenuhi oleh cuitan netizen yang merasa kecewa atas kepemimpinan Jokowi yang dirasa tidak bisa mengendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Salah satu cuitan netizen yang mendapatkan banyak 'suka' dan komentar adalah pengguna akun @spinyleaf.

Menurut netizen tersebut, hal yang wajar bila Presiden dibuat capek oleh rakyatnya.

Namun, apabila presiden membuat rakyatnya susah dan menambah beban pikiran, lebih baik mundur dan kibarkan bendera putih.

"Kalo rakyat bikin capek pemimpinnya ya wajar krn kewajiban seorang pemimpin seyogyanya urus rakyat," cuit netizen tersebut.

"Tapi kalo seorang pemimpin malah nambah beban ke pikiran rakyat, nyusahin hidup rakyat ya sudah #mundurajapakde," sambungnya.

"Jangan paksain menjabat, ga guna, ayo #kibarkanbenderaputihaja," tutupnya.

Seperti yang terlihat, netizen tersebut mengunggah postingannya sembari membagikan sebuah poster dari koran tempo yang berisi ilustrasi bertajuk 'Saatnya Jokowi Kibarkan Bendera Putih'.

Ada juga netizen lain yang mengungkap kekecewaannya melalui cuitannya.

"Emang susah dan berat kali ya? Untuk mengakui ketidakmampuan diri di depan seluruh rakyat Indonesia," cuit @djoyo_aulawi.

"Mengundurkan diri adalah jalan terbaik bahkan lebih bermartabat daripada nantinya diturunkan paksa. Iya ga coy?" cuit @thavitAmoura02.

Namun, di tengah kekisruhan desakan Jokowi untuk mundur, pemerintah tetap melaksanakan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

Bahkan, Jokowi melalui akun Instagramnya meminta kepada seluruh Kepala Daerah untuk terjun langsung ke lapangan memantau perkembangan dan situasi. [terkini]



from Konten Islam https://ift.tt/3dVf3aT
via IFTTT
Back to Top